Mantap...Putra Riau Raih Medali Perak dalam Lomba Renang Internasional di Brunei Darussalam

Mantap...Putra Riau Raih Medali Perak dalam Lomba Renang Internasional di Brunei Darussalam

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satu lagi prestasi membanggakan diukir oleh putra Riau dalam ajang kejuaraan renang internasional yang digelar oleh Brunei Amateur Swimming Assosiasicion (BASA) atau PRSI-nya Brunei pada tanggal 15-17 April 2016 lalu.

 
Lomba renang yang diikuti oleh kelompok usia muda 7-18 tahun tersebut digelar di stadion utama Hassanal Bolkiah di Bandar Sri Begawan, Brunei.
 
Menurut Ahmi Septari, salah seorang orang tua peserta dari Riau, kegiatan ini diikuti oleh tiga negara yaitu, Brunei Darussalam sebagai tuan rumah, kemudian Malaysia dan juga Indonesia sebagai peserta undangan.
 
Panitia mengundang langsung tim/klub renang dari Brunei yang diwakili oleh enam klub renang, kemudian Malaysia diwakili tiga klub, sementara Indonesia diwakili dua kulub dari Jakarta (Millenium) dan dari Riau (Riau Aquatic).
 
"Kita dari Riau langsung dapat undangan dari Brunei untuk mengikuti kejuaraan ini, dan akan terus diundang untuk iven selanjutnya yang digelar oleh BASA Brunei.
 
Menurut Ahmi, kegiatan ini semakin menarik karena diikuti juga oleh cucu dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.
 
Kejuaraan ini dikelaskan untuk setiap umurnya 7 tahun dengan 7 tahun dan seterusnya hingga 18 tahun. dan digelar setiap tahunnya di Brunei
 
Dari Riau Aquatiq yang dilatih oleh Fanny Adriana, hanya mengirimkan tiga perenangnya yaitu Muhammad Ricky Pratama usia 12 tahun, Muhammad Iqbal Ahmi umur 10 tahun dan Dzimar Alfath Muhammad Ahmi umur 9 tahun.
 
Ketiga perenang mengikuti 3 nomor perlombaan yaitu 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya bebas.
 
Ditambahkannya, Hasil pertandingan, Risky Pratama 50 meter gaya bebas mendapat posisi 3 di umur 12 tahun, sementara pada kelas gabungan umur 12-13 tahun posisinya menjadi 6. Sementara untuk 100 meter gaya bebas Risky menempati posisi 1, namun pada kelas gabungan berada di posisi 4.
 
Sementara itu Dzimar mengikuti 50 meter gaya bebas putra menempati poisis 11 dan pada 50 meter gaya dada menempati posisi 2 dan mendapat medali perak. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index