Tanoto Foundation dan Disdik Siak Diskusi Strategis Aspek Pendidikan

Tanoto Foundation dan Disdik Siak Diskusi Strategis Aspek Pendidikan

SIAK (RIAUSKY.COM) - Tanoto Foundation yang telah bekerjasama dengan Kabupaten Siak sejak Tahun 2010, yang merupakan organisasi filantropi independen mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kapasitas tenaga kependidikan mulai dari guru, kepala sekolah, pengawas dan penyediaan sekolah model. 

Tanoto Foundation melalui program PINTAR, mendukung pemerintah daerah mitra dalam membangun ekosistem pendidikan yang berkelanjutan serta memperkuat kapasitas pemangku kepentingan khususnya dalam mengeluarkan dan menyusun kebijakan terkait peningkatan literasi dan numerasi siswa.

Bertempat di ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Kasi Pendidikan Islam H. Resman Junaidi, S.H.I menghadiri diskusi Strategis Implementasi Kebijakan Sekolah Penggerak dan Merdeka Belajar Kabupaten Siak yang ditaja oleh Tanoto Foundation pada Jum’at 17/11/2023 lalu. Turut hadir dan saling berdiskusi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang, Kasi kurikulum, Bapeda, Bagian Hukum dan Dinas terkait.

Saat dikonfirmasi Resman Junaidi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Siak telah memberikan perhatian penuh pada aspek pendidikan yang berlangsung di kabupaten Siak, ini terbukti dengan adanya peraturan-peraturan yang diterbitkan guna memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten Siak. “Diskusi yang berlangsung lebih kurang selama tiga jam ini membahas tentang implementasi Peraturan Bupati No 68 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak dan Kurikulum Merdeka. Beliau berharap “semoga dengan penerapan perbub ini kualitas pendidikan di Kabupaten Siak semakin maju dan terdepan” tuturnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index