Kapolres Dumai Cek Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kapolres Dumai Cek Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton bersama istrinya Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Widia Dhovan mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai. Itu dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Sabtu (23/12/2023).

Didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir para Pejabat Utama Polres Dumai serta para Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai, Dhovan dan istri mengunjungi seluruh Pos Pam dan Pos Yan Ops Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai yakni Pos Pam Ramayana, Pos Pam Gerbang Tol Dumai – Pekanbaru.

Selain itu juga Pos Yan Pelabuhan Internasional PT. Pelindo Dumai, Pos Yan Pelabuhan Roro Bandar Sri Junjungan Dumai dan Pos Yan Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Dumai.

Dalam kesempatan tersebut, Dhovan Oktavianton menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ke pos-pos ini dilaksanakan guna memastikan kesiap-siagaan personel yang disiagakan.

Dia juga memberikan semangat agar personel gabungan senantiasa tulus ikhlas bekerja memberikan pelayanan dan pengamanan selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Selain itu, pelaksanaan tersebut juga dalam rangka cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Pasalnya berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bertepatan dengan tahapan Pemilu 2024.

"Sehingga seluruh personel yang terlibat Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dituntut lebih ekstra dalam hal pengamanan guna menjamin kelancaran dan keamanan liburan dan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan menciptakan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif," ujar Dhovan.

Menurut Dhovan, seluruh Pos Pam dan Pos Yan Ops Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai telah beroperasi dengan baik, bahkan Pos Pam Ramayana dan Pos Pam Gerbang Tol Dumai – Pekanbaru akan dijaga dan memberikan pelayanan selama 24 jam penuh. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan nyaman.

Tak hanya memberikan arahan dan menekankan arti penting operasi keamanan ini, Dhovan juga mengecek kelengkapan perorangan dan kelengkapan sarana inventaris penunjang pelaksaan tugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 ini memiliki peranan yang sangat vital dalam upaya kita memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ucap Dhovan.

Dhovan juga mengingatkan personelnya untuk terus membina soliditas dan sinergitas bersama TNI, Instansi Pemerintah Kota Dumai dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. Selaim itu juga selalu mengedepankan sikap humanis dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya mengharapkan agar seluruh personel dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Semoga dengan kehadiran kita di lapangan, kita dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan dan potensi gangguan lainnya," katanya.

"Marilah kita semua bekerja sama dan berkolaborasi untuk suksesnya Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 ini. Selamat bertugas kepada para personel yang terlibat dalam operasi dan agar selalu menjaga kesehatan serta keselamatan ditengah pandemi yang masih berlangsung," pungkas Dhovan.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan mengatakan, kedatangan para Pengurus Cabang Bhayangkari Dumai bertujuan untuk memberikan bingkisan dan semangat kepada petugas gabungan yang bersiaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Lilin Lancang Kuning 2023.

“Semoga bingkisan yang diberikan dapat bermanfaat serta menambah semangat seluruh petugas yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan,” harap Widia.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index