Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Tempati Kamar Baru

Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan  Tempati Kamar Baru

KUANSING (RIAUSKY.COM) -  Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Teluk Kuantan sejak Pertengahan Desember lalu telah memindahkan warga hunian ke Kamar Baru dibangun.

Hal ini dikatakan Aldino Oktalaperta, SH. MH kepada riausky. Com, Senin, (08/01/2024) sekitar Pukul, 12 : 00 Wib. Diruang kerjanya.

Menurut KPLP lapas kepas II B Teluk Kuantan Aldino Ocktalaperta, SH. MH, Pembangunan Kamar Hunian Warga binaan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan yang dibangun melalui Dana Hiba Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, telah selesai dibangun sejak beberapa bulan yang lalu.

Adapun Pembangunan ini yang terletak dijalan Limuno Barat Kelurahan pasar Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah, pembangunan Dua Unit Kamar Warga binaan yang telah selesai, sehingga kedua Unit kamar tersebut sudah di tempati oleh warga binaan lapas Teluk Kuantan.

Tambahnya lagi, kedua kamar tersebut saat ini masih berstatus pinjam pakai, kendati hal ini, kedua kamar tersebut sudah Ditempati oleh warga binaan semenjak satu bulan yang lalu.

Namun bangunan kamar hunian lapas kelas II B Teluk Kuantan ini, belum diserahkan oleh pemerintah kabupaten kuansing, akan tetapi jika sudah diserahkan ke lapas Teluk Kuantan, maka pihak lapas kelas IIB Teluk Kuantan akan melakukan renovasi untuk menjadi dua Tingkat jelas Aldino.

Adapun Dua kamar hunian tersebut, digunakan Untuk warga binaan yang minimum security, atau yang hukuman renda serta tindakan Pidana koruptor ( Tipikor ) juga ada disitu, 
Namun yang jelas bukan tahanan narkoba.jelas Aldino.

" Alhamdulillah agak berkurang dan cukup membantu tingkat Oper Load warga hunian dalam satu kamar, ini cukup membantu terhadap warga binaan lapas kelas II B Teluk Kuantan. "

Ditambahkan Aldino, Untuk kapasitas kamar, dalam satu kamar berjumlah 15 orang, Adapun, ukuran kamar warga binaan, dengan Luas kamar hunian yang dibangun melalui dana Hiba pemerintah ini dengan Luas 5 x 5 untuk satu kamar.

Harapan Aldino Ocktalaperta, SH. MH kepada pemerintah pusat agar tanah Hiba yang ada di wilayah Jake, kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan singingi tersebut agar bisa secepatnya dibangun, demi terlaksananya pembinaan warga binaan yang maksimal ke depan. Pungkasnya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index