PMI Pekanbaru Salurkan Bantuan Sembako Bantu Warga Terdampak Banjir di Rumbai

PMI Pekanbaru Salurkan Bantuan Sembako Bantu Warga Terdampak Banjir di Rumbai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Perumahan Witayu, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Rabu (10/1).

Bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan air mineral tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd.

Usai kegiatan, Abdul Jamal menyampaikan jika penyaluran bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir dalam memenuhi kebutuhan harian.

"Ada 20 KK tadi yang kita bantu. Untuk paket bantuannya terdiri dari beras, indomie, telur satu papan, minyak goreng 2 liter, dan air mineral," ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan sendiri, kata Jamal, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Pekanbaru. Hal itu bertujuan agar warga yang terdampak banjir seluruhnya bisa mendapatkan bantuan.

"Jadi, dimana BPBD dan Dinas Sosial belum masuk, di situ kita berikan bantuan. Bantuan yang kita berikan ini juga untuk mendukung pemerintah kota dalam membantu warga yang tedampak banjir," ucapnya.

Seperti diketahui, banjir akibat luapan air Sungai Siak merendam sejumlah pemukiman warga di wilayah Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Dari data BPBD setempat, terdapat sebanyak 516 KK di Kecamatan Rumbai yang terdampak banjir. Saat ini, BPBD dan Dinas Sosial sudah mendirikan tenda penampungan di lokasi banjir. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index