Tingkatkan Perbankan, UIR Jalin Kerja Sama dengan CIMB Niaga Syariah

Tingkatkan Perbankan, UIR Jalin Kerja Sama dengan CIMB Niaga Syariah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Islam Riau (UIR) kembali menjalin kerjasama dengan instansi perbankan, MoU kali ini dijalin antara UIR dengan CIMB Niaga Syariah, Jumat, (12/01/2024).

Rektor UIR Syafrinaldi, menyambut baik kedatangan tim CIMB Niaga Syariah. Menyikapi hal itu Rektorat memaparkan tidak ada satupun instansi yang maju tanpa kolaborasi.

“UIR menjadi seperti saat ini tentunya karena kolarasi yang telah dijalin dengan berbagai pihak dan berbagai lini. Salah satu implementasi MoU ini dapat diwujudkan dengan mengirimkan mahasiswa UIR untuk magang ke CIMB Niaga Syariah,” ujar Rektor.

"Diharapkan dengan Kerja sama ini mampu meningkatkan kualitas Mahasiswa UIR dalam hal perbankan,"harap Rektor UIR.

Sujadi Hartono selaku Branch Area Head V Sumatra PT. Bank CIMB Niaga Tbk menyampaikan suatu kebanggan bisa turut serta mewujudkan visi UIR 2041 yaitu “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa”, melalui kerjasama yang dijalin.

CIMB Niaga Syariah menawarkan program beasiswa, bantuan dan sumbangan untuk masjid serta unit usaha lainnya. CIMB Niaga Syariah juga menawarkan pembukaan buku rekening oleh mahasiswa dan dosen.

Usai penandatanganan MoU, kegiatan dilajutkan dengan diskusi dipimpin oleh Kabag Humas dan Protokoler UIR Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom. Kepada pimpinan UIR Dian Afriyandi selaku Branch Manager KCS Pekanbaru menawarkan beberapa produk Perbankan Modern.

“Ini merupakan program School Campus Activity berupa kegiatan literasi keuangan yang diawasi oleh OJK mengharuskan perbankan untuk mengedukasi masyarakat bidang keuangan sehingga mahasiswa yang membuka buku rekening maka CIMB Niaga Syariah akan memberikan nominal awal sebesar Rp100.000“, sebut Dian Afriyandi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I UIR Syafhendry,WR II Firdaus AR, WR III UIR Admiral, Sekretaris Umum YLPI Riau, Arifin Bur, Dekan FAI UIR, Dekan Fakultas Teknik, Dekan FEB, serta Civitas akademisi UIR lainnya.(MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index