Pj Wali Kota Pekanbaru dan Danrem 031 Wira Bima Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Rumbai

Pj Wali Kota Pekanbaru dan Danrem 031 Wira Bima Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Rumbai

Logo Pekanbaru

 

  1. Beranda
  2. Berita

Pj Wali Kota Pekanbaru dan Danrem 031 Wira Bima Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Rumbai

Pj Wali Kota Pekanbaru dan Danrem 031 Wira Bima Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Rumba

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Perumahan Witayu, Jalan Gotong Royong, Siak II, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Sabtu (13/1). Sekitar 2.000 Kepala Keluarga (KK) mengungsi akibat luapan air sungai Siak. 

"Hari ini, kami meninjau situasi warga yang terdampak banjir di Perumahan Witayu. Situasi warga kondusif," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun usia penyaluran bantuan. 

Pemko telah menyiapkan sarana dan prasarana bagi warga terdampak banjir. Hal yang terpenting dari situasi banjir ini adalah kehadiran dokter. 

"Kami khawatir dengan kesehatan warga yang terdampak banjir," ucap Muflihun.

Masyarakat yang terdampak banjir diimbau tetap tenang. Karena, banjir ini musibah dari bencana alam. Dalam situasi banjir, warga diimbau mengawasi anak-anaknya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Danrem yang menginisiasi peninjauan warga terdampak banjir di perumahan ini. Dukungan TNI dan Polri sangat luar biasa," ujar Muflihun. 

Saat ini, sekitar 2.000 KK lebih menjadi korban banjir di Kecamatan Rumbai. Banjir ini akibat siklus lima tahunan. "Ke depan, kami akan mengatur perizinan pembangunan perumahan," tegas Muflihun. 

Kesempatan yang sama, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca mengatakan, kehadirannya bersama jajaran ingin memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat. 
 

Di sela-sela musibah, pemerintah daerah, TNI dan Polri hadir. Ke depan, ada beberapa hal yang harus disempurnakan tentang aliran sungai dan sebagainya. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada Pemko Pekanbaru yang telah menyediakan sarana dan prasarana. Dengan kehadiran TNI dan Polri, kami akan membuat masyarakat lebih nyaman lagi," ujarnya. 

Rencananya, dapur umum akan dibangun satu lagi. Korem 031 Wira Bima ingin ikut serta membantu Pemko Pekanbaru yang telah lebih dahulu membangun dapur umum.

Dalam peninjauan ini, Danrem Brigjen TNI Dany Rakca bersama Pj Wali Kota Muflihun turun rumah warga yang digenangi banjir dengan perahu karet. Mereka menyerahkan bantuan paket makanan bagi korban banjir di Perumahan Witayu. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index