Bupati Rohil Beri Bantuan Warga Bagan Jawa yang Terdampak Banjir

Bupati Rohil Beri Bantuan Warga Bagan Jawa yang Terdampak Banjir

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP, M.SI didampingi Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal mengunjungi warga Gang Musholla Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko yang terdampak banjir, serta memberikan bantuan 200 paket sembako.

Penyerahan bantuan sembako yang dipusatkan di halaman Musholla Mardlatillah tersebut juga dihadiri Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Kadis Perkim Budi Mulia, Kadis Kesehatan Ners. Afrida, S.Kep, Sekretaris BPBD Edo , Dinsos Adma Gusri, Camat Bangko Aspri Mulia, SSTP, Kabid IKP Diskominfotiks Juliandra, SH, Pj.Penghulu Bagan Jawa Syafri, beberapa tokoh masyarakat serta warga penerima bantuan sembako.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga yang terdampak banjir dimana saat ini hampir seluruh Kecamatan di Rokan Hilir mengalami kebanjiran.

"Kami pemerintah daerah merasa prihatin terhadap warga Rohil yang terdampak banjir tahun ini. Banjir tahun ini sangatlah luar biasa, hampir seluruh Kecamatan di Rohil mengalami kebanjiran. Sehingga telah mempengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, "jadi kehadiran kami disini untuk meninjau warga yang terdampak banjir dan menyalurkan bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat. Dengan bantuan ini, sedikit menyenangkan hati masyarakat yang terdampak banjir," sambungnya.

Banjir tahun ini dikatakan Bupati bukan hanya terjadi di Rohil saja, tapi telah melanda seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Rohil untuk berhati-hati.

"Saat ini, untuk posko pengungsian kita masih kekurangan tenda karena yang mengungsi tidak sedikit jumlahnya. Berdasarkan data yang dihimpun dari RT/RW dan Kepenghuluan ada sekitar 42.000 KK yang terdampak banjir," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa hampir seluruh Kepenghuluan di sisi Sungai Rokan terdampak banjir bahkan di Kec. Rantau Kopar sudah 100 persen rumah penduduk terendam.

"Warga diharapkan terus waspada, bagi RT dan RW serta Penghulu terus ingatkan warganya terhadap situasi banjir saat ini. Perkiraan BMKG pada akhir Februari Tahun 2024 baru berakhir masa penghujan." pesan Bupati

Selesai menyampaikan kata sambutan dan pesan kepada masyarakat Bagan Jawa, Bupati Afrizal Sintong menyerahkan bantuan 200 paket sembako secara simbolis kepada warga Gang Musholla Kepenghuluan Bagan Jawa yang terdampak banjir. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index