Gubri Edy Natar Nasution Hadiri Milad ke-23 Baznas Provinsi Riau

Gubri Edy Natar Nasution Hadiri Milad ke-23 Baznas Provinsi Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution menghadiri Milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau ke-23, kegiatan berlangsung di halaman Kantor Baznas Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/1/2024). 

Dalam kesempatan itu, Gubri Edy Nasution mengucapkan selamat milad ke-23 kepada Baznas Provinsi Riau, ia berharap Baznas Provinsi Riau semakin jaya dan lebih baik dimasa yang akan datang. 

"Selamat milad ke-23 kepada Baznas Provinsi Riau, kami berharap Baznas akan semakin jaya dan lebih baik," harapnya. 

Tidak hanya itu, Gubri Edy Nasution juga berharap, Baznas bisa membantu kekurangan-kekurangan yang dilakukan pemerintah terkait pengentasan kemiskinan. Bahkan, ia juga meminta Baznas memiliki inovasi atau upaya-upaya berbeda dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan yang telah tersedia. 

"Kedepan yang harus dilakukan yaitu Baznas tidak hanya sekedar menyalurkan (bantuan) yang sudah ada, akan tetapi bagaimana berupaya untuk melakukan peningkatan pola-pola berbeda dengan apa yang sudah didapatkan," imbuh Gubri. 

Diinformasikan, pada puncak milad ke-23 Baznas Provinsi Riau ini dilakukan pembagian paket sembako sebanyak 2.223 paket kepada mustahiq zakat, sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat yang membutuhkan. Adapun penyaluran paket sembako tersebut telah dimulai sejak 10 hingga 17 Januari 2024 di Kantor Baznas Provinsi Riau Jalan Diponegoro Nomor 29 Pekanbaru. 

Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan menyebut bahwa selain kegiatan pembagian sembako kepada para mutahiq zakat, dalam puncak milad ke-23 Baznas Provinsi Riau juga menghadirikan UMKM binaan dengan menyediakan kebutuhannya secara gratis. 

"Selain dari pada mustahik zakat yang menerima sembako, kita (Baznas) juga menghadirkan para UMKM binaan, dimana konsumsi yang mereka sediakan itu diberikan secara gratis. Jadi prinsipnya dari orang miskin untuk orang miskin, dan untuk kita semua," pungkas Masriadi Hasan.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index