Pustakawan Mengajar di Raker FKHMEI Riau Kepri: Upaya Memperkenalkan Perpustakaan dengan Literasi Informasi

Pustakawan Mengajar di Raker FKHMEI Riau Kepri: Upaya Memperkenalkan Perpustakaan dengan Literasi Informasi
Pustakawan Utama Dispusip Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si saat program Pustakawan Mengajar di Rapat Kerja ke XIII Forum Komunikasi Himpunan Komunikasi Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah III Riau dan Kepulauan Riau, Senin (22/01/2024).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru mendukung setiap upaya masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai sarana pendukung budaya literasi.

Hal tersebut salah satunya dilaksanakan dengan pelaksanaan Kegiatan Rapat Kerja ke XIII Forum Komunikasi Himpunan Komunikasi Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah III Riau dan Kepulauan Riau, Senin (22/01/2024).

Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, Dispusip melalui para pustakawannya juga ikut memberikan sosialisasi dan mempromosikan kegiatan membaca dengan kegiatan literasi informasi kepada para peserta musyawaran tersebut lewat program Pustakawan Mengajar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si mengatakan,  Pustakawan Mengajar merupakan salah satu langkah memperkenalkan layanan yang ada di Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru.

Suasana  Rapat Kerja ke XIII Forum Komunikasi Himpunan Komunikasi Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah III Riau dan Kepulauan Riau, Senin (22/01/2024).

Dia menjelaskan, pustakawan sebagai penyokong literasi memiliki fungsi untuk memastikan masyarakat dapat dengan mudah mengakses jenis buku yang ada di perpustakaan.

Sekaligus turut mempromosikan kegiatan membaca dengan kegiatan literasi informasi.

“Salah satu tugasya ialah menyebarkan informasi terkait perpustakaan,” ungkapnya.

Suasana Pustakawan Mengajar.

Pada kesempatan ini, Pustakawan Utama Dispusip Kota Pekanbaru,  Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si ikut  memberikan pengenalan  terkait perpustakaan Tenas Effendy yang berada di Jalan Dr Sutomo Nomor 1 itu.

“Agar masyarakat, terutama peserta didik kedepannya tahu dan bisa menggunakan layanan kami, baik itu onsite maupun online,” tambahnya.

Pustakawan Utama  Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si  Kabid Pengelolaan Pelestarian Dan Layanan Perpustakaan. Suryana Hakim, ST., MM foto bersama peserta rapat kerja.

Erna menambahkan pengiat literasi di Pekanbaru bisa memanfaatkan peminjaman fasilitas layanan Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru, seperti Aula dan Ruang Komunal.

“Penyediaan sarana dan prasarana ini bertujuan untuk memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.  Apapun kegiatan yang menunjang peningkatan kegemaran membaca, memperluas wawasan dan pengetahuan serta mencerdaskan anak bangsa, pastinya akan selalu kami dukung. Cara paling sederhananya ialah dengan peminjaman fasilitas ini,” terangnya.(advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index