Sekda Inhu Hadiri Coffe Morning Kesiapan Pemilu 2024

Sekda Inhu Hadiri Coffe Morning Kesiapan Pemilu 2024

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu mengikuti kegiatan coffee morning bersama Polda Riau secara virtual di Aula Sanika Satyawada Polres Inhu, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Hendrizal, Kapolres Inhu AKBP. Dody Wirawijaya, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Ketua KPU Inhu Yeni Mairida, Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto, Kepala Rutan Kelas II B Rengat Julius Barus, kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, serta jajaran staf Polres Inhu.

Kegiatan coffee morning dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal diikuti oleh Bupati, Forkopimda, KPU dan Bawaslu kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Dalam arahannya, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas langkah-langkah dan kesiapan Provinsi Riau memasuki tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan beberapa atensi kepada seluruh jajaran, yaitu terkait ketersediaan logistik Pemilu dan profesionalisme SDM (kesehatan dan produktivitas).

Irjen Pol Muhammad Iqbal mengingatkan untuk selalu siap dan tangguh melaksanakan manajemen pengamanan dan pengawalan (Pamwal) semua tahapan pemilu, menajamkan prediksi, Kir Intel, melakukan sosialisasi kehadiran masyarakat di TPS bekerja sama dengan Pemda dan KPU.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya berharap seluruh jajaran Forkopimda Inhu dapat saling bersinergi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Saya berharap rekan-rekan Kapolsek dapat proaktif dalam pelaksanaan giat Pemilu. bertanggung jawab dalam hal pengawalan dan pengamanan logistik, TPS dan surat suara," ujar Kapolres Inhu.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index