Ciptakan Pemilu Damai 2024, Pemkab Kampar Gelar Tabligh Akbar dan Do'a Bersama Ustadz Das'ad Latif

Ciptakan Pemilu Damai 2024, Pemkab Kampar Gelar Tabligh Akbar dan Do'a Bersama Ustadz Das'ad Latif

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka Pemilu Damai  2024, Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar Tabligh Akbar dan Do'a bersama ustadz Das'ad Latif, di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Minggu, (28/1/2024).

Dalam tausiahnya, ustadz Das'ad Latif menegaskan bahwa beberapa hari lagi akan ada pesta demokarasi pemilihan Presiden, DPR, dan Kepala Daerah. Untuk itu, kepada seluruh umat islam khususnya di kabupaten Kampar mengajak untuk memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

"Pilihlah atau cobloslah nantinya orang yang di senangi, tapi hormati lawanmu. Jangan terima uang sogok, cintai sesuatu itu seadanya. Karena sesutu yang kau cintai bisa saja besok kau benci, suatu yang kau benci suatu sat ini bisa saja disukai besok,"ujarnya dalam tabligh akbar.

"Artinya, pilih yang menurut kita yang bisa amanah. Selain itu, dalam pemilu 2024 ini. jangan sampai kita ada yang terpecah belah, baik perpecahan dalam masyarakat, apalagi dalam keluarga dan rumah tangga,"terangnya.

Kemudian Ustadz Das'ad Latif juga berpesan kepada setiap calon legislatif peserta pemilu 2024, serta kepada para pejabat pemerintah untuk tidak bersikap sombong, karena kesombongan adalah merupakan perbuatan syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT. 

Sementara itu, Pj Bupati Kampar sebelum Ustadz Das'at Latief memberikan ceramah, Hambali juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat kampar jangan sampai golput, atau tidak ikut memilih.

Hambali juga menyebut, bahwa tabligh akbar dan do'a bersama ini tujuannya semata-mata untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim, jangan karena pemilu ini berbeda pilihan kita jaga persaudaraan sesama kita.

"takbilgh akbar dan doa ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat persaudaraan, dalam upaya menciptakan pemilu damai di Kabupaten Kampar,"ujarnya.

Tabligh akbar dan do'a bersama itu dihadiri juga langsung Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH, Anggota DPR RI Muhammad Nasir, Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST, Forkopimda Kampar, Pj. Selda Kampar Drs Yusri,M.Si dan Isteri, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny Ricana Djayanti Hambali, para Kepala OPD, dan undangan lainnya. (MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index