FKIP UNRI Canangkan Zona Integritas

FKIP UNRI Canangkan Zona Integritas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UNRI) mencanangkan Zona Integritas untuk mewujudkan birokrasi bersih dan semangat institusi yang terus menghidupkan legacy melalui inovasi dan perubahan lebih baik. 

Pencanangan dilakukan Dekan FKIP UNRI, Prof Jimmi Copriady MSi, yang juga disertai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua jurusan, lembaga dan lannya dilingkup FKIP UNRI, Senin (29/01/2024).

Jimmi dalam arahannya menyampaikan bahwa Zona Integritas menjadi kebutuhan untuk menjaga nilai-nilai moral sehingga terjauh dari perilaku koruptif.

"Apalagi FKIP UNRI berperan penting dalam memajukan SDM bangsa dan telah menghasilkan pemimpin andal di bidang pemerintahan maupun swasta,"ujarnya.

Pencanangan Zona Integritas, lanjutnya, didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

"Zona Integritas merupakan role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas," katanya.

Jimmi lebih lanjut berharap melalui Zona Integritas tentunya selaras dengan Komitmen FKIP untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Dalam hal ini FKIP melaksanakannya meliputi pada Manajemen perubahan, Penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM aparatur, penguatan akuntabilistik, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik," pungkasnya. (mc)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index