Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji aman menjelang Pemilu 2024. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengecekan yang dilakukan Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Inhu di sejumlah SPBU dan agen gas, Rabu (31/1/2024).

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya mengatakan, pengecekan yang dilaksanakan Unit Tipidter Satreskrim Polres Inhu merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

"Selain memastikan ketersedian BBM dan gas bagi masyarakat serta melakukan kontrol SPBU dan agen gas agar tidak terjadi penimbunan menjelang pelaksanaan pemilu 2024," ujar Dody, Kamis (1/02). 

Selain itu, tim Tipidter juga melaksanakan cooling system Pemilu damai pada pengelola dan karyawan SPBU serta agen gas.

Pengecekan tersebut dilakukan di SPBU simpang PT Kelurahan Pangakalan Kasai, Kecamatan Seberida dan agen gas elpiji, PT. Tendano. Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona memerintahkan Kanit Tipidter Polres Inhu, Ipda Alan Kenneth Marbun memimpin langsung kegiatan tersebut.

"Dari hasil dari pengecekan tersebut, tidak terjadi kelangkaan BBM dan gas. Persediaan BBM maupun gas untuk masyarakat dinilai mencukupi," jelas Dody.

Dody menyampaikan, pengelola SPBU dan agen gas juga akan melakukan kontrol secara rutin untuk mencegah penimbunan oleh oknum-oknum tertentu.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying BBM dan gas menjelang Pemilu 2024. Stok BBM dan gas di Inhu aman," pungkasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index