MAN 1 Pekanbaru Raih Juara 2 Pada Ajang Vocapay Robotik Competition

MAN 1 Pekanbaru Raih Juara 2 Pada Ajang Vocapay Robotik Competition

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim Robotik MAN 1 Pekanbaru berhasil mengukir prestasi pada ajang Vocapay Robotic Competition tingkat nasional untuk kategori Robot Soccer berat 1 kg.

Kegiatan lomba Vocapay Robotic Competition ini digelar di Man 1 Payakumbuh  diikuti oleh peserta siswa MA dan SMA berasal dari Bandung , Sumatra Barat, Riau, Aceh dan Sumatra Utara. Adapun cabang lomba meliputi robot soccer dan Robot Sumo.

Kepala MAN 1 Pekanbaru Norerlinda, mengapresiasi dan turut berbangga serta menyampaikan ucapan selamat atas capaian prestasi yang diraih oleh tim Robotik MAN 1 Pekanbaru, yang sebelumnya juga sukses meraih juara diajang Robotik Internasional di Malaysia.

"Kami merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih tim robotik MAN 1 Pekanbaru, semoga menjadi motivasi dan semangat bagi siswa lainnya,"ujarnya .

Mewakili timnya Zaky Raynor siswa kelas X.6 mengatakan rasa syukur atas prestasi yang didapat.

"Alhamdulillah bersyukur bisa ikut mewakili MAN 1 Pekanbaru, sekaligus merupakan suatu kebanggaan bisa mengukir prestasi pada ajang ini,"ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan ikut ajang lomba Robot , kemampuannya semakin terasah karena siswa atau peserta diajak untuk kreatif dan inovatif membuat atau merangkai robot yang diikutsertakan, baik lomba Robot Sumo maupun Soccer.

Selaku Guru pendamping Muhammad Aidil Fitrah menyampaikan bahwa, dengan mengikuti banyak kompetisi robotik mampu  meningkatkan percaya diri dan menambah kemampuan kedepannya.

"Kita berharap anak-anak semakin matang dan percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki untuk ikut kompetisi - kompetisi berikutnya baik tingkat nasional atau pun internasional,"harapnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index