DPW FK-PKPPS Riau Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

DPW FK-PKPPS Riau Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (FK-PKPPS) Provinsi Riau masa bakti 2023-2028. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Dang Merdu BRK Syariah, pada Jum'at (2/2).

Mengawali sambutannya, Zulkifli menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus FK-PKPPS Provinsi Riau yang baru saja dilantik. Ia berharap amanah dan kepercayaan tersebut dapat dimaksimalkan untuk kepentingan pondok pesantren di Provinsi Riau.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara yang sudah terpilih menjadi pengurus FK-PKPPS Riau masa bakti 2023-2028. Semoga keputusan ini dapat menyatukan visi-misi dan persepsi kita semua, dalam rangka untuk kemajuan pondok pesantren, menyongsong masa depan bangsa dan negeri yang kita cintai ini, menuju kejayaan kegemilangan dan menjadi negeri terbilang dimasa yang akan datang," ujarnya.

"Atas nama Pemerintahan Provinsi Riau, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FK-PKPPS Riau sebagai wadah silaturahim, komunikasi, koordinasi antara pengasuh pondok pesantren se-Provinsi Riau," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan komitmen Provinsi Riau terkait dukungan kepada pondok pesantren di Provinsi Riau. Mulai dari program Indonesia pintar kepada pondok pesantren hingga terbitnya Perda nomor 6 tahun 2022 tentang fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren. 

"Pemprov Riau dan pemerintah daerah telah memberikan bantuan berupa program Indonesia pintar kepada pondok pesantren,  baik melalui APBN maupun APBD, di mana tujuannya untuk menyentuh pada satuan pendidikan yang ada di Provinsi Riau," sebutnya

"Pemprov Riau bersama DPRD Riau sudah berkomitmen untuk memperhatikan pondok pesantren dengan Perda nomor 6 tahun 2022 tentang fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren dan Pergub nomor 47 tahun 2023 tentang pelaksanaan Perda nomor 6 tahun 2022 tentang fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren," imbuhnya

Mengakhiri sambutannya, Zulkifli berharap FK-PKPPS dapat melahirkan insan-insan yang berkualitas sebagai penerus bangsa. "Semoga amanah yang diemban dapat dimaksimalkan untuk melahirkan pemikiran-pemikiran yang dapat memajukan pondok pesantren, serta melahirkan insan-insan berkualitas sebagai penerus bangsa kedepannya," tandasnya.

Turut hadir Wakil Ketua Umum DPP FK-PKPPS, Adi Saputra, plt Kanwil Kemenag Riau, Muliardi, Pengurus DPW FKPP Riau, santri, serta tamu undangan lainnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index