Dihadiri Habaib dari Malaysia, Bupati Bengkalis Ikuti Haul Akbar ke-19 Abah Guru Sekumpul

Dihadiri Habaib dari Malaysia, Bupati Bengkalis Ikuti Haul Akbar ke-19 Abah Guru Sekumpul

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah Baa Khaalish 2002, menyelenggarakan peringatan Haul Akbar ke-19 Abah Guru Sekumpul (KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghoni) dan para Masyayikh, Sabtu, 3 Februari 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Sholawat (Popshol) Al Burdah Baa Khaalish, jalan Bantan Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis ini dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Efendi.

Pada Haul Akbar tahun ini, turut menjemput Pimpinan Pondok Darul Mustofa Kota Tinggi, Johor Baharu, Malaysia, Habib Abdul Qodir Al Jufri, serta diikuti sejumlah habaib dan jamaah sebanyak 31 orang dari Malaysia.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyambut baik dengan dilaksanakannya Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dan Harlang ke-13 Majelis Ilmu dan amal Al-Burdah Baa Khaalish, mudah-mudahan momentum Haul dan harlang kita malam ini dapat menjadi washilah, untuk kita dapat terus memperkuat jalinan silaturahmi serta memperkuat rasa cinta kepada Allah, Rasulullah serta para ulama sebagai warosatul ambiya, dalam memperkuat dan meningkatkan rasa keimanan, agar kelak kita bisa menjadi ummat yang rahmatan lil ‘alamiin," ujar Ed Efendi.

Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada jamaah dari Negeri Jiran Malaysia dalam mengikuti kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul yang diselenggarakan Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah Baa Khaalish.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama menyukseskan dan mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman, damai, bermartabat, bermarwah dan berkualitas.

Sementara itu, Pimpinan Popshol Al-Burdah Baa Khaalish yang juga pengasuh Majelis Ilmu dan Amal Al Burdah Baa Khaalish, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan antusias dari seluruh pihak dalam terselenggaranya Haul Akbar dan Harlang tahun 2024 ini.

"Tentunya kepada Allah SWT dan Rasulullah, serta sohibul haul jualah kita mohonkan semoga semua kita mendapat mendapatkan naungan keberkahan dan dikabulkan segala hajat," ucap Abah Fadhli.

Turut hadir para habaib dari Kabupaten Siak, Kota Dumai, para Khalifah Toriqoh, serta ribuan masyarakat dan santri memenuhi halaman Popshol Al-Burdah Baa.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index