Warga Meranti Pandak Terdampak Banjir, Pemerintah Salurkan 350 Paket Sembako

Warga Meranti Pandak Terdampak Banjir, Pemerintah Salurkan 350 Paket Sembako

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hujan yang kembali mengguyur Pekanbaru dan sekitarnya beberapa hari terakhir menyebabkan permukiman warga terdampak banjir. Satu di antara wilayah yang digenangi banjir yakni di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, untuk meringankan beban warga terdampak banjir tersebut Pemerintah Kota Pekanbaru menyalurkan sebanyak 350 paket bantuan sembako. 

Sekda mengungkapkan, di daerah tersebut ada sebanyak 300 kepala keluarga yang terdampak banjir. "Ini bantuan kepada warga RW 02, dari RT 01 sampai RT 05. Bantuan ini lebih kurang 350 paket yang kita bantu untuk hari ini," kata Sekda Pekanbaru Indra Pomi, Sabtu (3/2). 

Paket bantuan tersebut berisi beras, sembako lainnya, selimut, tikar, family kid, handuk, sampo, sabun, pasta gigi, dan lainnya. "Jadi ini kita siapkan memang untuk masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya. 

Ia menyebut, bantuan yang diberikan kepada warga terdampak dilakukan secara bertahap. Pemkot Pekanbaru mengupayakan agar masyarakat yang terdampak banjir bisa mendapatkan bantuan secara merata.

"Bantuan ini memang kita usahakan semua masyarakat kita dapat terbantu. Jadi secara bertahap," sebutnya.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan berasal dari BNPB, Pemko Pekanbaru, perusahaan, komunitas, serta paguyuban yang ada di Pekanbaru. Ia berharap, curah hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru dapat berkurang, sehingga air sungai di Pekanbaru dapat surut.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index