HUT ke-74, Pemko Pekanbaru Harap Kampar Lebih Maju dengan Dibangunnya Jalan Tol

HUT ke-74, Pemko Pekanbaru Harap Kampar Lebih Maju dengan Dibangunnya Jalan Tol

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyampaikan selamat kepada Pemkab Kampar. Kabupaten telah berusia 74 tahun saat ini. 

"Selamat ulang tahun Kabupaten Kampar ke-74. Dengan usia yang sudah 74 tahun, Kampar bisa lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera, dan pembangunannya juga lebih cepat," kata Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (7/2). 

Apalagi, jalan tol telah dibangun di sepanjang Kabupaten Kampar hingga ke Sumatera Barat. Dengan adanya jalan tol, pembangunan infrastruktur Kampar juga lebih terpacu. 

"Dengan adanya jalan tol, otomatis perekonomian Kampar lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera," harap Indra Pomi. 

Dikutip dari Media Center Pemkab Kampar, Penjabat (Pj) Hambali dalam rapat paripurna istimewa HUT ke-74 Kampar, Selasa (6/2/2024), menyampaikan, tema ulang tahun ke-74 Kabupaten Kampar adalah Kampar makin melaju dan menuju Indonesia emas tahun 2045. Dua kalimat ini merupakan representasi dari kesiapan Pemkab Kampar dalam menghadapi Indonesia emas. 

"Pemkab Kampar telah sejalan dengan prioritas pembangunan nasional yakni transformasi sosial, ekonomi, tata kelola, dan prasarana dasar. Hal ini tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional tahun 2025-2045," ujarnya. 

Dalam mewujudkan Indonesia emas tahun 2045, Pemkab Kampar telah membagi arah kebijakan pembangunan menjadi empat tahapan. Tahap pertama tahun 2025-2029 yakni penguatan fondasi transformasi. 

Tahap kedua tahun 2030-2034, percepatan transformasi. Tahap ketiga tahun 2035-2039, penguatan transformasi. Tahap keempat tahun 2040-2045, perwujudan Kampar maju. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index