Perkuat Keamanan dan Netralitas Jelang Pemilu 2024 di Kota Dumai, Sekdako Hadiri Apel Sinergitas Tiga Pilar

Perkuat Keamanan dan Netralitas Jelang Pemilu 2024 di Kota Dumai, Sekdako Hadiri Apel Sinergitas Tiga Pilar

DUMAI(RIAUSKY.COM) - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai menghadiri Apel Sinergitas Tiga Pilar dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Ruas Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (10/2/2024).

Pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton dalam rangka pengamanan dan pelayanan khususnya menghadapi Pemilu serentak pada tahun 2024.

Dalam keterangannya, Kapolres Dumai mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan apel ini yakni menciptakan sinergitas dan netralitas TNI/Polri dan ASN untuk memperkuat pengamanan dan pelayanan jelang Pemilu Tahun 2024.

"Tentunya kita ingin mewujudkan Kamtibmas yang kondusif agar meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi. Selain itu untuk membentuk solidaritas dalam menyelesaikan berbagai potensi masalah dan persoalan yang berkaitan dalam hal pelaksanaan Pemilu 2024," ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa menjaga kondusifitas menuju Pemilu damai di Kota Dumai tidak hanya tugas dari pemerintah, TNI dan Polri, melainkan kewajiban seluruh lapisan elemen masyarakat.

"Mari bersinergi dalam mewujudkan Pemilu yang damai dan bermartabat di Kota Dumai," tuturnya.

Disisi lain, Sekdako Dumai H. Indra Gunawan berpesan kepada seluruh ASN khususnya dan semua pihak untuk bekerja sama secara sinergi, guna memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu di Dumai Kota Idaman.

"Melalui Apel Sinergitas Tiga Pilar ini, kita perkuat kerja sama dan sinergi antara TNI-Polri, Pemerintah Kota Dumai, dan masyarakat dalam menjaga netralitas serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu serentak tahun 2024," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan Patroli Tiga Pilar yang terdiri dari personel TNI/Polri, Satpol PP Kota Dumai menggunakan kendaraan bermotor dengan rute jalan-jalan protokol Kota Dumai.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Dumai, Komisioner KPU Dumai, Komisioner Bawaslu Kota Dumai, Kepala OPD terkait dilingkungan Pemko Dumai, jajaran dilingkup Polres Dumai, Tokoh Masyarakat, serta hadirin undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index