Sekda Meranti Serahkan Bantuan Korban Rumah Kebakaran di Selatpanjang

Sekda Meranti Serahkan Bantuan Korban Rumah Kebakaran di Selatpanjang

MERANTI (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto SE MM, menyambangi kediaman salah satu warga Desa Banglas yang terkena musibah kebakaran rumah di jalan Banglas Gang Dulia Selatpanjang, Senin (12/2/2024). 

Musibah kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (10/2/2023) pagi tersebut menghanguskan sebuah rumah kayu semi permanen yang ditempati Atini beserta keluarganya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Dalam kunjungan ini Sekda Bambang juga menyalurkan bantuan materil bagi korban.

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan duka mendalam serta perhatian khusus atas kebakaran tempat tinggal sekaligus menyerahkan bantuan materil, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terkena musibah," ucapnya. 

Sekda Bambang menyebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui perangkat daerah terkait akan mengupayakan membangun kembali rumah warga yang terbakar. 

"Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, akan mengupayakan segera membangun kembali unit rumah yang terbakar ini, agar warga yang terkena musibah dapat mendiami kembali rumahnya seperti sediakala," ungkap Bambang. 

Dalam kesempatan ini, Sekda Bambang turut menyerahkan dokumen kependudukan yang baru berupa Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran yang mana dokumen ini sebelumnya ikut hangus terbakar. 

Hadir mendampingi Sekda Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dra. Kamisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tunjiarto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Agustia Widodo, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, Kepala Desa Banglas Abdul Zaid, Lurah Selatpanjang Timur Hilman, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index