Dipimpin Sekdako, Pemko Pekanbaru Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Dipimpin Sekdako, Pemko Pekanbaru Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP MAP diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi secara virtual dan high level meeting pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri. Rakor berlangsung di ruang rapat Lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (12/2/2024) pagi.

Dalam rakor secara virtual, Indra Pomi Nasution didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mahyuddin dan Bagian Perekonomian Setdako Pekanbaru. Dalam rakor dibahas perkembangan harga bahan-bahan pokok.

“Ini yang harus kita antisipasi. Tidak lama lagi kita memasuki momen bulan ramadhan dan Idul Fitri. Disana nanti permintaan diprediksi mengalami peningkatan," terang Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution usai rakor kepada media.

Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengungkapkan, upaya pengendalian inflasi, Pemko Pekanbaru saat ini melakukan berbagai langkah, seperti menggelar pasar murah dan melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan distributor. Selain itu disebutkannya, Pemko Pekanbaru akan bekerjasama dengan berbagai daerah penghasil cabe, bawang, beras dan lainnya.

"Seperti yang pernah kita sampaikan, kalau memang mendesak, kita menggunakan subsidi transportasi. Kemudian yang ketiga, kita tetap melakukan pengawasan terhadap distributor, baik itu minyak goreng, kemudian cabe, beras dan lainnya itu diawasi. Kita juga aktif melakukan pasar murah atau gerakan pangan murah," terangnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index