Bupati dan Forkopimda Siak Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Minas- Tualang- Kandis

Bupati  dan Forkopimda Siak Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Minas- Tualang- Kandis

SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Alfedri, didampingi oleh Kapolres Siak Asep Sujarwadi, Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho dan Kajari Siak  Moch. Eko Joko Purnomo melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024 di di beberapa TPS di Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis, Rabu 14 Februari 2024.

Pemantauan tersebut bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan pemilu dan memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini saya bersama Forkopimda berkeliling dan mendatangi beberapa TPS di Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis dan Alhamdulillah kami melihat langsung proses pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan lancar", jelas Alfedri.

Alfedri juga mengaku gembira melihat antusias masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka di TPS TPS yang dikunjungi.

Alfedri  juga sempat menyapa dan berbincang bincang dengan masyarakat yang berada disana.

"Masyarakat terlihat antusias untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka pada pesta demokrasi ini walau dalam guyuran hujan. Mudah mudahan proses ini terus berjalan dengan baik, aman dan lancar dan menghasilkan hasil yang terbaik untuk masyarakat", tutupnya.

Turut terlihat ikut dalam rombongan itu, Asisten III Rozi Candra, Kakan Kesbangpol Syamsurizal, Kasatpol PP Kab Siak Winda, Camat Tualang Mursal, Camat Minas Nurfa Octolita, Camat Kandis Irwan dan sejumlah pejabat lainnya.


Sekda Tinjau Sejumlah TPS

Setelah memberikan Hak Pilihnya, di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, langsung meninggalkan TPS dan melaksanakan monitoring ke sejumlah TPS di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Diawal Monitoringnya, Sekda Siak terlebih dahulu melihat pelaksanaan pemungutan suara di TPS 06 Kampung Buantan Besar Kecamatan Siak, selanjutnya di TPS 05 dan TPS 6 Kampung Jayapura Kecamatan Bungaraya, dilanjutkan TPS 008 Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, kemudian di TPS 5 Kampung Teluk Mesjid, TPS 14, TPS 20, TPS 22 di Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit, dan diakhiri di TPS 02 Kampung Perincit, TPS 04 Kampung Pebadaran dan terakhir di TPS 02 Kampung Dusun Pusaka Kecamatan Pusako.

Usai berkeliling ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibeberapa Kecamatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan Syukur karena pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Siak, Kecamatan Bungaraya, Kecamatan Sabak Auh, Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Pusako, berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Hari ini saya bersama Kabag Ops Polres Siak, Asisten I Setda Kabupaten Siak beserta tim 3 Monitoring lainnya, melaksanakan Peninjauan terhadap pelaksanaan Pemilu di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak" kata dia.
"Alhamdulillah dari hasil Peninjau kami di beberapa TPS, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan", jelas Arfan.(R08) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index