Berikut Pergerakan Harga Komoditi Perkebunan di Riau Hari ini...

Berikut Pergerakan Harga Komoditi Perkebunan di Riau Hari ini...
Ilustrasi buah kelapa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, mengumumkan perubahan harga untuk beberapa komoditi perkebunan di wilayah Provinsi Riau.

Harga kelapa butiran di Kabupaten Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Inhil mengalami kenaikan signifikan pada periode minggu ini.

"Harga kelapa butiran mencapai Rp. 2.700,-/kg, naik sebesar Rp 33 dari harga minggu sebelumnya," kata Defris, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu, harga kopra mutu kering (100%) juga mengalami kenaikan di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti, mencapai Rp. 5.350-/kg. Kenaikan harga mencapai Rp 100 dari pekan sebelumnya.

Di sisi lain, harga tepung sagu basah di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kenaikan yang cukup signifikan, mencapai Rp. 2.975,-/kg. Kenaikan harga mencapai Rp. 350 dari harga minggu lalu.

"Namun, tidak semua komoditi mengalami kenaikan harga," jelasnya.

Seperti halnya, harga pinang kering (100%) di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Bengkalis, mengalami penurunan harga. Harga turun menjadi Rp. 4.900,-/kg, turun sebesar Rp 38 dari harga minggu sebelumnya.

"Perubahan harga ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada para pelaku usaha perkebunan dan masyarakat terkait kondisi pasar saat ini di Provinsi Riau," tukasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index