Persaingan Keras Kader Golkar di Dapil 1 Riau, Syamsuar-Andi Rachman...

Persaingan Keras Kader Golkar di Dapil 1 Riau, Syamsuar-Andi Rachman...

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Persaingan keras diperkirakan akan terjadi pada penentuan calon legislatif Provinsi Riau  Daerah Pemilihan Riau 1 dari Partai Golkar.

Dua nama mantan gubernur, yakni Syamsuar dan Arsyadjuliandi Rachman akan berhadapan sama keras dengan dua pendatang baru, yakni Panel Barus dan dr. Maharani.

Dari data terakhir yang diunggah berdasarkan hitung suara KPU, setidaknya empat nama calon legislatif ini berada di empat besar persaingan untuk kader partai Golkar.

Sementara ini, Syamsuar masih unggul dengan raihan 1.533 suara, disusul de. Maharani dengan 1.497 suara, Panel Barus 1.399 suara serta Aryadjuliandi Rachman 1.340 suara.

Adapun caleg lainnya,  seperti Karmilasari, Sudirman Almun dan Ramos Teddy Sianturi, sejauh ini masih menghimpun perolehan suara di bawah 1.000.

Meski perolehan suara yang masuk masih relatif kecil, namun, diperkirakan persaingan ini akan terus mengencang hingga memasuki final perolehan suara di Dapil 1.

Dapil 1 Riau sendiri terdiri dari beberapa daerah pemilihan, masing-masing wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Selain di Partai Golkar, persaingan untuk memperebutkan posisi legilatif di DPR RI juga diperkirakan akan terjadi pada partai Keadilan Sejahtera juga Partai Amanat Nasional.

Pada Partai Keadilan Sejahtera, persaingan hingga sore ini masih terjadi antara Hendry Munief, Mawardi Muhammad Saleh juga Markarius Anwar.

Mawardi M Saleh masih memperoleh suara terbanyak dengan 1.890 suara, disusul Hendri Munief 1863 suara serta Markarius Anwar 1.345 suara.

Adapun calon incumbent seperti Chairul Anwar sejauh ini perolehan suaranya masih jauh di bawah ketiga calon tersebut.

Sementara di Partai Amanat Nasional, persainga suara terjadi masih antara Jon Erizal dan Irvan Herman Abdullah serta Rahmat Aidil Fitra.

Sejauh ini, Irvan Herman masih unggul tipis dari kedua rekan separtainya, dengan perolehan suara 1.749, disusul Rahmat Aidil Fitra 1.725 suara serta Jon Erizal dengan 1.711 suara.(R03)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index