Nama-nama Ini Melesat untuk DPR RI Dapil 1 Riau, Iyeth Bustami, Syamsuar dan Hendri Munief...

Nama-nama Ini Melesat untuk DPR RI Dapil 1 Riau,  Iyeth Bustami, Syamsuar dan Hendri Munief...
Tangkapan layar perolehan suara DPR RI Dapil Riau 1.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Persaingan perolehan suara untuk calon DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 1 kian mengerucut ke beberapa nama.

Itu terjadi setelah terjadi penambahan yang signifikan terhadap perolehan suara dari masing-masing caleh unggulan seiring dengan bertambahnya jumlah suara yang masuk dari TPS-TPS  di dapil tersebut ke sistim penghitungan suara KPU.

Dari pantauan pada Jumat (16/2/2024) sekira pukul 08:00 WIB, sudah ada 718 TPS yang data penghitungan suaranya masuk ke sistem KPU dari 11.153 TPS di Dapil Riau 1.

Adapun nama-nama yang terlihat mulai jauh meninggalkan perolehan suara calon legislatif DPR RI lainnya di Dapil Riau 1 di antaranya adalah, Iyeth Bustami dan Irwan (PKB).

Iyeth di ketahui saat ini sudah mengantongi 5.293 suara, sementara Irwan yang juga bekas Bupati Meranti meraih 3.361 suara.

Sementara Ketua Gerindra Riau, Muhammad Rahul memimpin di Partainya dengan raihan 5.585 suara. Sementara di bawahnya, terpaut cukup jauh suara Sheila Dirhamna  dengan 2.105 suara.

Caleg wanita PDI Perjuangan, Dewi Juliana juga tampak semakin kokoh dengan perolehan suara tertinggi di partainya di Dapil Riau 1 dengan 5.206 suara, disusul Efendi Sianipar dengan 4,563 suara.

Pertarungan suara cukup keras sepertinya terjadi antar kader Partai Golkar untuk bisa menjadi peraih suara terbanyak.

Suara eks Gubernur Riau Syamsuar akhirnya mulai membuat jarak dibandingkan calon lainnya, termasuk dengan eks gubernur Aryadjuliandi Rachman.

Perolehan Syamsuar (6.302 suara) saat ini bersaing dengan pendatang baru, dr. Maharani yang membuntuti dengan 4.579 suara, disusul Panel Barus dengan 4.331 suara.

Sementara di Partai Nasdem, perolehan suara Muhammad Aulia dengan 3.100 suara memimpin disusul Rita Zahara dengan 2.397 suara.

Adapun di Partai Buruh, perolehan suara tertinggi  untuk DPR RI Dapil Riau 1 diperoleh Anita dengan 2.083 suara.

Saling kejar perolehan suara juga terjadi antar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dapil Riau 1, dimana tiga nama saat ini saling menempel ketat.

Hendri Munief sementara ini masih memimpin dengan 5.488 suara, disusul Mawardi M Saleh dengan 5.287 suara serta Markarius Anwar dengan 4.125 suara.

Perolehan suara kader Partai Hanura di Dapil Riau 1 juga sejauh ini cukup signifikan, dimana seluruh Caleg yang maju berhasil meraih suara dengan kekuatan yang hampir merata.

di Dapil Riau 1 Hanura, perolehan suara Lodwijk Satahhi Hutapea masih memimpin dengan 2.918 disusul Lediyana dengan 2.317 suara.

Persaingan cukup keras juga terjadi antara dua caleg PAN di Dapil Riau 1, yakni antara Jon Erizal dan Irvan Herman Abdullah.

Sejauh ini, Jon Erizal (4.104) memimpin dengan selisih suara tipis atas Irvan yang meaih 4.071 suara.

Persaingan yang juga tak kalah menarik terjadi di Partai Demokrat, dimana nama Sulastri melonjak ke posisi peraih suara terbanyak.

Dari data terakhir yang diperoleh, Sulastri memimpin perolehan suara dengan 5.043 suara, disusul Achmad yang merupakan anggota legislatif incumbent dengan raihan 3.862 suara.

Sementara untuk PSI, perolehan suara Raja Juli Antoni memimpin  di partainya dengan raihan 2.654 suara.

Perolehan suara yang cukup menarik juga terlihat di Caleg DPR RI Partai Perindo di Dapil 1, dimana dari 7 nama, hampir seluruhnya memberikan kontribusi suara yang cukup signifikan.

Meski begitu, Kudus Kurniawan memimpin  dengan 2.275 suara, unggul tipis dari perolehan suara Ketua Perindo Riau, Sayed Abubakar A.Asseggaf di posisi kedua dengan 2.240 suara.  (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index