Kapolres Kunjungi PPK Diseluruh Kecamatan, dan Memastikan Pleno Hitung Suara 2024 Aman

Kapolres Kunjungi PPK Diseluruh Kecamatan, dan Memastikan Pleno Hitung Suara 2024 Aman

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melaksanakan kunjungan Ke PPK Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuansing dalam rangka pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Senin (19/2/2024) pukul 09.40 WIB.

Kunjungan tersebut didampingi oleh AKP Linter Sihaloho,SH,MH (Kasat Reskrim Polres Kuansing), AKP Boy Setiawan (Kasat Lantas Polres Kusnsing), AKP Sony J Ritonga,SH (Kasi Provost Polres Kuansing), AKP Sutarja, SH, (Kapolsek Kuantan Hilir), IPTU Bambang Saputra (KBO Sat Lantas Polres Kuansing), IPTU Mario Suwito,SH,MH (KBO Reskrim Polres Kuansing), IPDA Geraldo Ivanko Pandelaki (Kanit Regident Sat Lantas Polres Kuansing) dan IPDA Desrizal (Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kuansing) dan dihadiri Komisioner KPU Yeni Gusneli, S.Pd.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Kuantan Hilir AKP Sutarja, SH, mengatakan "Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuansing melaksanakan pengecekan keberlangsungan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat PPK Kec Kuantan Hilir Seberang dalam keadaan aman, tertib, lancar dan terkendali.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan menyampaikan“Saya mengucapkan terimakasih bagi personil Pam TPS yang sudah melaksanakan pengamanan saat pemungutan suara di TPS,” ucapnya.

Kapolres meminta agar Gudang PPK Kuantan Hilir Seberang yang berisi Kotak suara ini harus diamankan semaksimal mungkin sampai dengan rapat pleno dan digeser ke KPU Kuansing.

“Gudang yang berisi kotak suara ini harus steril tidak boleh sembarang orang masuk dan menyentuh kotak suara,” pesannya.
Kapolres Kuansing meminta agar dibuat ploting pengamanan di gudang PPK Kuantan Hilir Seberang dan jangan sampai ditinggalkan kosong.

“Maping kerawanan-kerawanan yang ada sehingga dapat di antisipasi sedini mungkin termasuk perkembangan situasi diluar yang terjadi. Serta lakukan Koordinasi dan Kolaborasi dengan TNI, PPK maupun panwas serta pihak lain khususnya keamanan kotak suara di gudang PPK Kuantan Hilir Seberang,” pungkas Kapolres.

“Selain itu Kapolres Kuansing juga menekankan untuk tetap dilakukan pengamanan ketat di seluruh jajaran PPK gudang logistik sampai dilaksanakannya rapat pleno dan pergeseran logistik ke KPU Kuansing,” tutup Kapolres.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index