Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile, dan Telkomsel Bekerja Sama Luncurkan Program Hadiah Telekomunikasi Lintas Batas Pertama di Dunia

Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile, dan Telkomsel Bekerja Sama Luncurkan Program Hadiah Telekomunikasi Lintas Batas Pertama di Dunia
Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile, dan Telkomsel akan meluncurkan program hadiah telko lintas batas pertama di Asia-Pasifik, memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan dan menggunakan hadiah, mengklaim dan menebus penawaran unik untuk transpor

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile, dan Telkomsel  telah membentuk sebuah aliansi untuk meluncurkan program hadiah telko lintas batas yang pertama di kawasan Asia-Pasifik.

Aliansi ini ditujukan untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan saat mereka bepergian ke Singapura, Thailand, Filipina, Hong Kong, Australia, Taiwan, atau Indonesia. 
Program ini memungkinkan pelancong untuk mengumpulkan dan menggunakan hadiah, mengklaim dan menebus penawaran unik untuk transportasi, makanan, barang dagangan, layanan, dan menikmati insentif lainnya ketika mereka bepergian ke salah satu dari destinasi tersebut.

Pelancong juga dapat mengakses layanan pelanggan dari operator telekomunikasi mereka melalui panggilan atau online tanpa tambahan biaya saat berada di luar negeri.

Program ini, yang akan secara bertahap diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024, akan memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengakses dan menebus manfaat dan nilai tambah dari aplikasi telekomunikasi digital mereka saat bepergian secara seamless.
Anna Yip, Chief Executive Officer Business Development Singtel, mengatakan,

"Kami menghargai loyalitas pelanggan kami dan ingin meningkatkan pengalaman bepergian mereka. Dengan program hadiah yang unik dan saling menguntungkan ini, pelanggan kami dapat mengakses hadiah dan penawaran lokal yang menarik ketika mereka mengunjungi salah satu destinasi Aliansi,''ungkap Anna.

''Untuk turis mancanegara, kami membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan nilai terbaik saat menjelajahi Singapura, sehingga memperkuat posisi Singapura sebagai tujuan yang ikonik. Kami memulai dengan mitra regional kami, tetapi berencana untuk memperluas program ini untuk mencakup koridor perjalanan kunci dan tujuan populer secara global, sehingga pelanggan kami akan memiliki lebih banyak peluang dan pengalaman baru untuk dinikmati saat mereka berada di luar negeri." ucap Anna Yip.

Pratthana Leelapanang, Chief Consumer Business di AIS, mengatakan, Kerja sama dalam proyek ini menandai tonggak sejarah global yang signifikan, karena penyedia layanan telekomunikasi utama di wilayah Asia bersatu untuk meningkatkan pelayanan pelanggan lintas batas dengan konsep program hadiah telekomunikasi lintas batas pertama di dunia.

Ini menetapkan standar baru dalam industri telekomunikasi, dengan tujuan meningkatkan pengalaman tertinggi dan hak istimewa eksklusif bagi pelanggan AIS saat bepergian dan menggunakan layanan dari jaringan mitra di enam destinasi.

Demikian pula, pelanggan dari jaringan mitra ini, ketika bepergian ke Thailand dan memilih layanan AIS, akan menerima hak istimewa khusus yang disiapkan oleh AIS, serupa dengan menjadi pelanggan AIS.

''Kerja sama ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan perhatian kepada pelanggan melalui pengalaman yang luar biasa bahkan ketika mereka bepergian ke luar negeri, sambil juga memberikan peluang untuk mempromosikan dan memperkuat industri pariwisata di setiap destinasi," jelas Pratthana.
?
Sementara itu, Darius Delgado, Head of Consumer Mobile Business Globe, mengatakan, sebagai merek yang berfokus pada penyediaan pengalaman unik sebagai pembeda dan hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan, kami sangat antusias bermitra dengan operator telekomunikasi terkemuka lainnya di wilayah ini melalui Aliansi Hadiah untuk meningkatkan pengalaman bepergian pelanggan, jauh melampaui hanya konektivitas.

Monita Leung, CEO Digital Ventures HKT, mengatakan, Ddidukung oleh portofolio bisnis yang beragam dari HKT, platform loyalitas kami, The Club, terus memperluas produk dan layanannya dengan penawaran perjalanan dan gaya hidup, bersama dengan pengalaman unik seperti pra-tayang dan pemesanan konser prioritas.

''Melalui kerja sama ini, kami senang dapat memperluas hak istimewa ini kepada pelancong dari Aliansi yang mengunjungi Hong Kong, memperkaya pengalaman perjalanan lokal mereka. Selain itu, pelanggan HKT dapat menikmati kenyamanan perjalanan yang mulus dan memanfaatkan penawaran khusus lintas batas yang menarik ketika bepergian ke destinasi dalam Aliansi,'' ungkap Monita.

Matt Williams, Managing Director Customer Solutions Optus, juga menjelaskan "Kami sangat senang menjadi bagian dari peluncuran program hadiah perjalanan yang berpionir ini, yang mewakili komitmen kami untuk meningkatkan kehidupan pelanggan Optus yang kami hargai. Kami tahu bahwa orang Australia menyukai bepergian ke luar negeri, dan bahwa orang-orang suka bepergian ke Australia - dengan sekitar 20 juta total pelancong setiap tahun. Program ini adalah cara inovatif bagi kami untuk memberikan pengalaman yang menarik dalam aliansi mitra kami yang mencakup enam destinasi lainnya, menunjukkan kekuatan menjadi bagian dari Grup Singtel. Kami sangat menantikan untuk membawa program ini kepada pelanggan kami segera dan mengundang mereka untuk bergabung dengan kami dalam pengalaman unik ini."

Presiden Taiwan Mobile, Jamie Lin, masih pada momen serupa mengajak publik membayangkan, menelusuri oleh-oleh Taiwan autentik saat menunggu penerbangan, semua menggunakan poin loyalitas konsumennya!

Sementara itu, Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng menyatakan, setelah pandemi, terjadi lonjakan yang signifikan dalam jumlah pemuda Indonesia yang berwisata ke luar negeri, didorong oleh tiket pesawat yang lebih terjangkau dan kebijakan Visa yang lebih longgar. 
''Sebagai komitmen Telkomsel dalam menciptakan terobosan dan melampaui ekspektasi pelanggan, kami memperkenalkan program hadiah telko lintas batas yang pertama di dunia,''ungkap Derrick.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman bepergian internasional pelanggan dengan menawarkan manfaat yang lebih unggul dan kesempatan untuk merasakan pengalaman lokal yang unik, atau 'roam like local'.

''Dengan menghadirkan nilai tambah kepada para pelanggan mitra telekomunikasi regional, kami berharap program hadiah telko ini dapat melengkapi jenama telekomunikasi digital kami, by.U, yang dirancang khusus untuk anak muda dengan harga yang kompetitif dan pengalaman jaringan yang seamles.'' kata dia.
?
Program hadiah telko regional ini merupakan tambahan terbaru untuk rangkaian penawaran Telkomsel bagi para pelancong.

Saat ini, Telkomsel melalui by.U, produk telko digitalnya, telah menawarkan konektivitas roaming bagi warga Indonesia yang bepergian ke Singapura, Thailand, dan Filipina. Melalui program ini, Telkomsel semakin memperkaya pengalaman 'roam like local' bagi pelanggan by.U dengan memberikan akses kepada lebih banyak hadiah dan penawaran ketika mereka berada di luar negeri.

Selain itu, para merchant di Indonesia yang telah bermitra dengan Telkomsel pun dapat memperoleh manfaat dari basis pelanggan yang diperluas melalui program  ini dan sinerginya dengan byUnefit, benefit tambahan bagi pelanggan by.U berupa ekstra kuota data dan voucher belanja di merchant, sesuai level yang dicapai berdasarkan jumlah uCoin yang terkumpul setiap pembelian paket data dan setiap periode waktu tertentu.(r)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index