PT SKA Tabur 8 Ribu Ekor Benih Ikan ke Sungai

PT SKA Tabur 8 Ribu Ekor Benih Ikan ke Sungai
Sekretaris DLH Rohul, Muzaiyyinul Arifin ST M.Si (berkaca mata) usai penaburan benih ikan di PT SKA

RAMBAHSAMO,(RIAUSKY.COM)- Managemen PT Sumatera Karya Agro (PT SKA) yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Pabrik Kelapa Sawit di Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, melakukan penaburan benih ikan sebanyak 8 ribu ekor.

Penaburan benih ikan tersebut dilakukan pada Jumat sore (23/02) dalam rangka untuk memperbaiki biota air terkait dengan terjadinya dugaan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.

Penaburan benih ikan dengan jumlah 5 ribu bibit ikan lele dan 3 ribu bibit ikan nila, secara langsung disaksikan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab Rokan Hulu Muzaiyyinul Arifin ST M.Si bersama pihak perusahaan.

Kepada media, Sekretaris DLH Rokan Hulu Muzaiyyinul Arifin ST,M.Si menjelaskan, bahwa penaburan bibit ikan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT SKA dalam memperbaiki biota air yang beberapa waktu lalu sudah tercemar.

" Hari ini 8 ribu bibit ikan sudah dilepas disungai. Kedepan pihak perusahaan diingatkan untuk tetap memperhatikan kondis limbahnya." Tegas Muzaiyyinul Arifin menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, Muzaiyyinul Arifin juga mengingatkan kepada pihak managemen PT SKA, untuk selalu memperhatikan kolam limbah perusahaan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index