Disaksikan Ribuan Warga, MTQ Pekanbaru Ke56 Dibuka Malam Tadi

Disaksikan Ribuan Warga, MTQ Pekanbaru Ke56  Dibuka Malam Tadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru Ke-56 resmi dibuka Sabtu (24/2/2024) malam tadi.

Kegiatan MTQ yang digelar  di  esk Kantor Wali Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman  ini dibuka Penjabat (Pj) Wali kota Pekanbaru Muflihun .

Turut mendampingi Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rila Mustafa Muflihun, Sekretaris Daerah Pekanbaru Indra Pomi Nasution, para asisten Setdako Pekanbaru, serta Kepala OPD. 

Helat akbar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini juga dihadiri pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pekanbaru. Masyarakat mulai memenuhi halaman MPP Pekanbaru sejak pukul 19.00 WIB. 

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan pembukaan MTQ Kota Pekanbaru ini. Sebagian juga turut melihat sejumlah bazar yang ditampilkan pada lokasi kegiatan. 

MTQ ini dimeriahkan dengan 9 cabang perlombaan, dengan tema 'Wujudkan Masyarakat Religius Untuk Pekanbaru Bergerak Tumbuh dan Bermarwah'. 

Pj Wali kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini kegiatan rutin yang dinantikan bersama. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, dan provinsi. 

"Kita berharap melalui pelaksanaan MTQ bisa meningkatkan kecintaan kita terhadap alquran. Sehingga bisa menjadi masyarakat islam yang qur'ani," ujar Pj Wali kota. 

Ia menuturkan, dalam pertandingan MTQ tingkat provinsi Riau, Pekanbaru pernah menjadi juara II, dan diharapkan pada MTQ Ke-56 tahun 2024 ini Pekanbaru bisa menjadi juara umum. 

Dengan MTQ diharapkan juga bisa menciptakan masyarakat yang mencintai alquran. Muflihun mengajak masyarakat agar bisa mengamalkan nilai-nilai alquran. 

Muflihun mengimbau kepada dewan hakim agar bisa memberikan penilaian yang objektif. Sehingga nantinya bisa muncul qori-qori-qoriah terbaik Pekanbaru. 

"Kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi pada 14 Februari kemarin. Alhamdulillah, berjalan lancar, aman dan damai. Kami pemerintah kota juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dan masyarakat," terang Muflihun. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali kota juga menyampaikan beberapa program unggulan Pemko Pekanbaru yang pro masyarakat. Seperti UHC, santunan kematian, bantuan subsidi bunga UMKM, Beasiswa Mahasiswa, dan Doctor On Call. 

Selain diramaikan dengan bazar dari OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru, pembukaan MTQ ini semakin meriah dengan dihadirkannya bintang tamu dari ibukota, Opick yang menghibur masyarakat.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index