Bupati Siak Buka MTQ XXI Pinang Sebatang Timur

Bupati Siak Buka MTQ XXI Pinang Sebatang Timur

TUALANG (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Alfedri membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXI tingkat Kampung Pinang Sebatang Timur kecamatan Tualang, jumat (23/2/2023).

Pelaksanaan helat MTQ digelar di halaman Musola Baiturrahman disaksikan ratusan warga.

Dimulainya MTQ ditandai dengan pemukulan bedug secara bersama-sama oleh Bupati Alfedri, di dampingi oleh Camat Tualang Mursal juga unsur  kecamatan dan lurah.

''Dengan MTQ ke XXI Tingkat Kampung kita mewujudkan sumber daya manusia yang unggul profesional dan Qur'ani, untuk mewujudkan masyarakat pinang sebatang timur yang sejahtera lahir dan batin berbasis agama dan budaya lokal,'' sebut Bupati Alfedri.

Alfedri sampaikan rasa senang bisa beratap muka langsung dengan masyarakat kampung pinang sebatang yang sangat di kenalinya.

"MTQ tingkat kampung pinang sebatang timur ini sangat saya apresiasi, semoga bisa menciptakan Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya bisa menaikkan peringkat kecamatan Tualang ini menjadi juara MTQ tingkat kabupaten kedepannya", kata Alfedri.

Dan kami ingatkan juga kepada orang tua, mari jaga anak-anak kita dari bahayanya pengaruh perkembangan teknologi yang sangat berdampak buruk terhadap anak-anak usia dini, selain itu pergaulan bebas dan bahaya narkoba juga menyasar usia produktif.

"Perbanyak dakwah, sampaikan perihal ilmu agama dimulai dari keluarga kita dulu, selalu ajarkan anak-anak kita dengan gemar membaca Al Qur'an dan pelajari juga sunnah sebab inilah landasan agama Islam.

Tentu harus dimulai dari keluarga kita dulu dan pasti akan sampai juga di tengah-tengah masyarakat secara perlahan dan pasti melalui akhlak terbaik yang telah terdidik dengan ilmu agama", harap Alfedri.

Sudarno Penghulu kampung pinang sebatang timur mengatakan, melalui MTQ ini mari membangun akhlak generasi Qur'ani menuju kampung pinang sebatang timur lebih berkualitas dan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik kabupaten Siak.

Pelaksanaan MTQ ke XXI di ikuti oleh 164 Kafilah  peserta, dan 40 lebih peserta lomba azan subuh antar RK, selain itu pelaksanaan pawai Ta'aruf juga sudah berlangsung meriah.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index