Siang Riau Cerah Berawan, Potensi Hujan Lebat di Pekanbaru dan Pangkalan kerinci Malam dan Dinihari

Siang  Riau Cerah Berawan, Potensi Hujan Lebat di Pekanbaru dan Pangkalan kerinci Malam dan Dinihari
Ilustrasi cerah berawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi udara di wilayah Provinsi Riau pada hari ini, Senin (26/2/2024) diperkirakan akan cenderung cerah berawan.

Kondisi ini diperkirakan bakal terjadi di hampir seluruh kabupaten dan kota di Riau, baik pada siang, sore ataupun malam hari.

Peluang terjadinya hujan dalam intensitas tinggi relatif kecil. Namun, diperkirakan untuk intensitas ringan hingga sedang bisa terjadi pada malam atau dinihari.

Dikutip dari laman BMKG, dilaporkan, cuaca pada siang higga sore hari di hampir sebagian besa wilayah Riau relatif bersahabat. Meski pada beberapa wilayah cenderung berawan, seperti Bagansiapiapi, Bengkalis, Pasir Pengaraian, namun, pada siang hingga sore hari kecil peluang terjadi hujan di wilayah-wilayah ini.

Sedangkan memasuki sore dan malam hari, kondisi udara relatif menurun, dimana peluang hjan dalam intensitas ringan hingga sedang bisa terjadi di hampir sebagian besar wilayah.

Untuk wilayah Kota Pekanbaru sendiri, diperkirakan peluang hujan bisa terjadi dalam intensitas ringan hingga sedang bahkan lebat disertai angin kencang dan petir pada malam atau dinihari.

Kondisi yang hampir sama juga diperkirakan bisa terjadi di wilayah Pangkalan Kerinci.

Adapun temperatur rata-rata udara di Riau pada hari ini  diperkirakan berkisar 23-32 derajat celcius  dengan tingkat kelembaban udara berkisar 60-100 persen.

BMKG juga merilis peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang  yang berpeluang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Rohul, Rohil juga Pekanbaru pada malam atau dinihari nanti.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index