Besok, KPU Meranti Gelar Pleno Pemilu 2024

Besok, KPU Meranti Gelar Pleno Pemilu 2024
Ilustrasi/net

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Jika tidak ada aral melintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti akan pleno tingkat kabupaten, Rabu (28/2/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Abu Hamid, S.Pd mengungkapkan bahwa pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai dilaksanakan pada hari ini Selasa 27 Februari 2024.

"Insyaallah jika tidak halangan, pleno tingkat kabupaten akan dilaksanakan besok (28 Februari 2024)," ungkap Abu Hamid, Selasa (27/02/2024) siang.

Dijelaskan Abu Hamid, menjelang pelaksanaan pleno, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti TNI-Polri dan Satpol PP setempat.

"Iya tadi juga sudah dilaksanakan rapat koordinasi. Semua pihak siap bersinergi dalam rangka menciptakan Pemilu aman dan damai di Kabupaten Kepulauan Meranti," jelasnya.

Abu Hamid juga menyebutkan adapun tempat dan jadwal pelaksanaan pleno tingkat kabupaten tersebut yang dilaksanakan besok akan dipusatkan di Gedung Afifa Futsal, Jalan Banglas, Selatpanjang yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

"Plenonya diperkirakan akan berlangsung selama dua hari. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, aman dan damai," harapnya.

Gladi Pengamanan

Sementara itu, Polres Kepulauan Meranti bersama Bantuan Kendali Operasi (BKO) akan perketat keamanan dengan menggelar gladi persiapan pengamanan pleno tingkat kabupaten, bertempat di Gedung Afifa Futsal, Selasa (27/2/2024).

Turut hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK, Kasat Pol PP Kepulauan Meranti Tunjiarto, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Pelda Sumardi, Danpos TNI AL Kaptrn Laut (P) Amrizal, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Pengecekan kesiapan personil dalam rangka pelaksanaan Gladi Pengamanan Pleno Pemilu 2024 Kabupaten Kepulauan Meranti dan pemberian arahan dan mekanisme pelaksanaan Pengamanan Pleno Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dilakukan oleh Kabag OPS Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, SH MH.

"Gladi pengamanan Pleno Pemilu 2024 tingkat KPU Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan sebagai gambaran dan arahan cara bertindak kepada personil Pengamanan dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pleno Pemilu 2024 oleh KPU tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Kompol Yudi Setiawan.

Kapolres AKBP Kurnia Setyawan,SH SIK menambahkan bahwa tujuan dari diadakan gladi ini agar para anggota dapat mengetahui gambaran tugas dan tanggung jawab saat melakukan pengamanan besok.

"Kegiatan gladi ini untuk mengetahui gambaran tugas dan tanggung jawab pada saat kita laksanakan pengamanan besok. Saya harapkan masing-masing anggota bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan, apabila dalam pelaksanaan pengamanan ditemukan hal hal menonjol segera dilaporkan kepada pakor masing masing di tiap bagian untuk diambil tindakan selanjutnya," pungkasnya.(R21)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index