Hotspot Bertambah Jelang Kedatangan Jokowi

Hotspot Bertambah Jelang Kedatangan Jokowi
internet

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Meski Menteri LIngkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya menilai penanganan kebakaran hutan dn lahan di Riau tahun 2015 ini lebih baik, namun kenyataannya jumlah titip api di Riau terus bertambah. Mebnjelang kedatangan Presiden Jokowi Kamis (24/9/2015), Satelite Terra Aqua memantau 139 titik panas di Riau Senin (21/9/2015). Jumlah itu hampir separuh dari jumlah total titik panas di Sumatera yang berjumlah  284 titik.
 


Kapala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru, Sugarin, mengatakan dari 139 titik panas di Riau, 88 diantaranya merupakan titik api dengan tingkat kepercayaan mencapai 70 persen. Sementara jumlah terbanyak berada di kabupaten Pelalawan.



"Titik api itu berada di Bengkalis ada 11 titik api, Kampar 7 titik api, Pelalawan 52 titik api, Siak 8 titik api, Inhil ada 2 titik api dan Inhu ada 8 titik api," terang Sugarin.



hanya saja banyaknya titik api di Riau jarak pandang relatif jauh, mencapai 100 meter ( SMOKE) untuk Pekanbaru. Sedangkan Dumai jarak pandangnya sejauh 2 kilometer (SMOKE)dan Pelalawan jarak pandangnya sejauh 2 kilometer (SMOKE) dan Rengat jarak pandang sejauh 3 kilometer (SMOKE).

Sementara untuk cuaca di Riau secara umum Cerah Berawan disertai Kabut Asap. Sedangkan Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata disertai petir pada malam atau pagi dini hari terjadi di Wilayah Riau bagian Barat.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index