Mayoritas Cabang Lomba Dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru 2024 Sudah Tuntas

Mayoritas Cabang Lomba Dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru 2024 Sudah Tuntas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejumlah peserta masih tampil dalam cabang tilawah MTQ Tingkat Kota Pekanbaru 2024. Para peserta bergantian tampil di Astaka Utama MTQ di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Untuk cabang tilawah masih berjalan, saat ini masih berlangsung untuk tilawah putra dan putri," terang Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, TS Putra.

Sebagian besar cabang dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke 56 ini sudah tuntas perlombaannya. Total ada 12 cabang sudah tuntas pelaksanaannya sejak akhir pekan kemarin.

Cabang MTQ yang sudah tuntas diperlombakan yakni hafalan 100 hadits, hafalan 500 hadits, tahfiz 10 juz, tahfiz 20 juz dan tahfiz 30 juz. Ada juga Fahmil putera, Fahmil puteri, Khattil Qur'an Kontemporer, Khattil Quran Dekorasi dan Khattil Quran Naskah.

Cabang lainnya, yakni MKTIQ dan Tartil Qur'an Gol. Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk tilawah masih berlangsung tapi ditargetkan tuntas pada hari ini.

"Jadi memang mayoritas cabang lomba dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru sudah tuntas," paparnya.

Ada rencana rapat dewan hakim MTQ berlangsung setelah seluruh rangkaian lomba tuntas. Mereka melakukan rapat ini untuk menentukan pemenang dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru.

Total sekitar enam ratus peserta ikut dalam ajang tahunan ini untuk menjadi yang terbaik. Mereka nantinya bakal ikut sejumlah cabang dalam MTQ mewakili setiap kecamatan.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index