Hadir di Pulau Panjang Hilir Suhardiman Amby Minta OPD Fokus pada Penanganan Pasca Banjir

Hadir di Pulau Panjang Hilir Suhardiman Amby Minta OPD Fokus pada Penanganan Pasca Banjir

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuantan Singingi  Suhardiman Amby menggelar agenda Do'a Banjar dan Beraudiensi dengan masyarakat di Desa Pulau Panjang Hilir, Kecamatan Inuman, Sabtu (02/03/2024) malam. 

Doa Banjar bagi masyarakat setempat merupakan tradisi dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan sekaligus syukuran setelah dilanda musibah yaitu bencana banjir, sehingga mengakibatkan banyaknya rumah warga yang teredam, panen yang gagal serta hewan ternak yang mati. 

Sementara dalam Audiensinya, Bupati Suhardiman yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam meminta kepada OPD terkait untuk mendata kerugian masyarakat yang terdampak banjir seperti benih, hewan ternak dan kerugian materil lainnya. 

"Lakukan pendataan secara terukur atas kerugian masyarakat akibat dari bencana banjir yang menerjang beberapa waktu lalu di Desa Pulau Panjang Hilir ini. Selanjutnya, upayakan anggaran yang bisa dialokasikan untuk mengatasi kerugian warga, baik itu benih dan ternak serta kerugian lainnya", pinta Bupati Kuansing. 

Di sela beraudiensi, Bupati H. Suhardiman Amby juga melantik sebanyak 61 pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing. 

Bupati Suhardiman menyampaikan selamat kepada para Pejabat yang telah dilantik dan berharap, dengan amanah yang telah diberikan dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Bupati juga berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat bersama-sama dengan Kepala Perangkat Daerah untuk mempercepat pencapaian target RPJMD. 

"Semoga dilingkungan kerja yang baru Saudara/Saudari dapat melaksanakan tugas dengan terencana, terukur dan dikerjakan secara terstruktur, agar capaian- capaian kinerja yang diharapkan sesuai dengan target RPJMD", Ucap Bupati Suhardiman. 

Bupati Suhardiman Amby juga meminta agar pejabat yang baru dilantik dapat membuat capaian-capaian kinerjanya. 

"Bagi yang sudah baik pencapaiannya agar dipertahankan dan bagi Pejabat yang kurang sempurna pencapaiannya, disempurnakan. Kegiatan yang belum dikerjakan oleh Pejabat sebelumnya segera dieksekusi sesuai dengan Perda RPJMD, agar semuanya bisa tercapai dengan sempurna", tutup Bupati Suhardiman.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index