Pemkab Siak Soft Launching Beroperasinya Gedung MPP Mewah, Begini Penampakannya....

Pemkab Siak Soft Launching Beroperasinya Gedung MPP Mewah, Begini Penampakannya....
Penampakan gedung MPP Kabupaten Siak yang baru dilakukan soft launching oleh Bupati Siak Alfedri.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Pemerintah kabupaten Siak akhirnya mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) berada di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tujuan dibangun MPP ini, selain dapat mendorong iklim investasi juga memberikan kemudahan kepada masyarakat kabupaten Siak dalam perizinan.

Kantor DPMPTSP dan MPP ini, terletak berdampingan, posisi bangunan tepat di Jalan Pemda arah Koto Gasib, samping bundaran kantor Bupati Siak, Kelurahan Mempura dekat dengan Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah.

Kepala DPMPTSP kabupaten Siak Robiati mengatakan keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan ujung tombak pelayan publik yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pembentukan MPP ini juga tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2017.

"Sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik," kata Robiati dalam acara peluncuran MPP, senin (4/3/2024).

Robi menjelaskan pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) kabupaten Siak merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Siak bersama unit-unit pelayanan publik lainnya di Siak, baik instansi pusat, daerah, BUMD, maupun swasta, mengisi kios-kios MPP.

“Salah satu terobosan Pemerintah Daerah dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik cepat dan mudah, murah serta transparan, maka di bangun lah MPP ini,” sebutnya.

Menurutnya, kehadiran MPP diharapkan dapat mendongkrak kemudahan berusaha di daerah melalui pelayanan perizinan dan non perizinan yang terpadu sehingga dapat meningkatkan daya saing global kemudahan berusaha, investasi, serapan tenaga kerja serta dapat meningkatan pertumbuhan perekonomian daerah. Jam operasi MPP sendiri akan dimulai pada pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Beberapa instansi yang ada di sini adalah :

1. Kejaksaan Negeri Siak

2. Polres Siak

3. Pengadilan Negeri Siak

4. Pengadilan Agama Siak

5. Disduk Capil

6. Dinas Koperasi dan UMKM

7. Dinas Perhubungan

8. Samsat Siak

9. DJP Siak

10. Imigrasi Kelas II TP

11. Dinas Lingkungan Hidup

12. Dinas PU Tarukim

13. BAZNAS kabupaten Siak

14. PT KITB

15. PT BRK Syariah

16. DPMPTSP

17. Badan Keuangan Daerah

18. Disdikbud

19. Kementrian Agama Siak

20. Dinas Kesehatan

21. BP Jamsostek Siak

22. Badan Pertanahan

23. BPR Syariah Siak Jaya.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index