Aster Kasad dan Bupati Siak Tinjau Pelaksanaan TMMD di Sabak Auh

Aster Kasad dan Bupati Siak Tinjau Pelaksanaan TMMD di Sabak Auh
Bupati Alfedri mendampingi Asisten Tertorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjend TNI Joko Hadi Susilo dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Refrizal beserta rombongan melakukan peninjauan titik pelaksanaan kegiatan TMMD ke 119 di Kecamat

SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Alfedri mendampingi Asisten Tertorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjend TNI Joko Hadi Susilo  dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Refrizal beserta rombongan melakukan peninjauan titik pelaksanaan kegiatan TMMD ke 119 di Kecamatan Sabak Auh.

Dalam peninjauan tersebut mereka melihat sampai sejauh mana progres kegiatan yang telah dilaksanakan.

Aster Kasad yang juga Tim Pengawasan Evaluasi dari Markas Besar TNI Angkatan Darat melakukan peninjauan ke Rumah Tahfidz, pelaksanaan rehab Mushola, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan MCK, pembuatan sumber air bersih (TNI AD manunggal air), pelaksanaan peningkatan jalan dan peninjauan lokasi untuk penanaman padi dan penanaman pohon buah.

"Hari ini saya bersama Bupati Siak Alfedri, Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Refrizal dan Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho melihat langsung sampai sejauh mana progres kegiatan fisik yang sedang dilaksanakan dalam rangka TMMD ke 119 di Kecamatan Sabak Auh ini", kata dia.

Aster Kasad Mayjend Joko Hadi Susilo juga mengatakan, dirinya optimis bahwa pelaksanaan kegiatan fisik ini akan selesai pada waktunya sehingga pada penutupan TMMD di kecamatan Sabak Auh tanggal 20 Maret 2024 nanti semua telah rampung dikerjakan.

"Sasaran utama yaitu peningkatan jalan ini sepanjang 1300 meter dan lebar 4 meter di Kampung Sungai Tengah dengan betonisasi pengerjaannya telah mencapai 64,9 persen serta rehab rumah tidak layak huni telah mencapai 56 persen. Kemudian rehab Mushola Baitul Maqdis di Kampung Belading telah mencapai 73 persen dan pembangunan MCK telah mencapai 77 persen", jelasnya.

Joko Hadi Susilo juga menjelaskan untuk mendukung program Pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, pada penutupan TMMD nanti akan dilaksanakan penanaman padi dan pohon buah yang rencananya akan dihadiri oleh Kasad Jendral Maruli Simanjuntak.

"Harapannya semua kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud", tutupnya.

Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan selamat datang ke Kabupaten Siak kepada Aster Kasad Mayjend TNI Joko Hadi Susilo dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Refrizal.

"Alhamdulillah tadi kita telah melihat langsung progres pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di beberapa titik di Kecamatan Sabak Auh ini. Mudah mudahan semua progres dapat selesai dan berjalan dengan baik dan lancar", ucap Alfedri.

Alfedri mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Semoga apa yang telah dikerjakan pada TMMD ke 119 tahun 2024 di Kecamatan Sabak Auh dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat membantu pembangunan dan kemajuan daerah", terang Bupati Alfedri.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index