Besok Petang Belimau di Pinggiran Sungai Siak

Besok Petang Belimau di Pinggiran Sungai Siak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar Petang Belimau atau Petang Megang pada Senin, (11/3/2024) lusa. Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang digelar pemerintah untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, Petang Belimau dipusatkan di pinggiran Sungai Siak, di kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. Pelaksanaannya dimulai pada pukul 14.00 WIB.

"Kita laksanakan di hari Senin. Nanti acaranya mulai dari Masjid Senapelan, lalu ziarah kubur ke makam pendiri Pekanbaru, kita langsung nanti bergerak ke Rumah Tuan Kadi. anti ada prosesi kemudian kita juga memandikan anak yatim yang ada di sekitar," ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

Seperti diketahui, tradisi Petang Megang atau Petang Belimau merupakan tradisi masyarakat Melayu Riau untuk menyambut Ramadhan.

Tradisi Petang Megang merupakan tradisi yang dilakukan untuk memanjatkan rasa syukur dan kebahagiaan karena masih bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index