Malam Pertama Ramadan, Ribuan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid Raya Annur

Malam Pertama Ramadan, Ribuan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid Raya Annur

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Malam pertama Ramadan 1445 H. Ribuan masyarakat Pekanbaru memadati masjid Raya Annur di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Senin (11/3/2024). Setelah melaksanakan salat Isya berjamaah, ribuan jemaah kemudian mengikuti salat tarawih berjmaah.

Katua harian pengelola masjid raya Annur Dr Zul Ikromi, Lc, MA mengatakan, dalam pelaksanaanu salat tarawih di Masjid Raya Annur dilaksanakan sebanyak 20 rakaat. Karena itu, ia mengajak kepada masyarakat yang ingin menikmati suasana salat tarawih 20 rakaat bisa datang ke masjid Raya Annur.

“Mari kita semarakkan malam-malam Ramadan dengan melaksanan ibadah seperti salat tarawih. Karena siapa yang mendirikan malam bulan Ramadan dengan ibadah-ibadah maka Allah akan mengampuni dosanya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama bulan Ramadan ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Seperti setelah salat tarawih ada kegiatan tadarus, kemudian sebelum salat tarawih juga ada kajian-kajian yang akan disampaikan oleh para Ustadz. 

“Kami juga menyediakan 200 -300 paket berbuka puasa, bagi masyarakat yang hendak berbuka di masjid Annur silahkan saja. Kemudian, diakhir Ramadan ada agenda iktikaf dan muhasabah, ada acara bedah buku, pesantren Ramadan dan majelis ilmu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendatangkan syekh dari Palestina yang akan menyampaikan tausiah dan juga menjadi imam di masjid raya Annur. “Karena itu kami mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dan memberikan infak terbaiknya,” ajaknya. 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, menyampaikan ungkapan syukur dan mengajak untuk bersama-sama menyambut bulan Ramadan 1445 H/2024 dengan penuh rasa syukur.

“Kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Riau, semoga dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan aman tentram,” katanya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index