Anton Mulai 'Cek Ombak' Calon Bupati Rokan Hulu 2024-2029

Anton  Mulai 'Cek Ombak' Calon Bupati Rokan Hulu 2024-2029
Anton ST MM Calon Bupati Rohul 2024-2029

PASIR PENGARAIAN ( RIAUSKY.COM)- Pria yang akrab dipanggil Anton itu, merupakan salah seorang birokrat Esselon II saat ini di Pemda Kabupaten Rokan Hulu-Riau.

Pria yang berumur 49 tahun ini  mengabdi menjadi Aparatur Sipil Negara dengan titik awal bertugas di Dinas PUPR Rokan Hulu sejak tahun 2002 lalu. Anton ST MM ini, menerima  jabatan pertama yang diberikan oleh Pemda Rokan Hulu-Bupati Rokan Hulu H Achmad M.Si saat itu adalah sebagai  Kasi Alat Berat dan Kelengkapan di Kantor Dinas PUPR Rokan Hulu.

Saat ini, pria yang bermarga Hasibuan tersebut, merupakan satu satunya Pejabat Esselon II di Pemda Rokan Hulu dengan jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang terlama sejak Negeri Seribu Suluk tersebut berdiri.

Anton ST MM berhasil mendapat kepercayaan dari Tiga Orang Bupati Rokan Hulu yaitu H Achmad M.Si-H Suparman S.Sos dan H Sukiman untuk menakhodai Dinas PUPR Rokan Hulu.

Saat berbincang dengan media ini, terkait dengan mulainya dirinya "tebar pesona" menghadapi Pilkada Rohul yang akan digelar pada November 2024 mendatang, Anton ST MM terlihat tidak menampik upaya tersebut.

" Saya ini bekerja untuk masyarakat. Saat ini ya kita cek ombak dulu lah .kalau reaksi di masyarakat terlihat lampu hijau..ya kita lanjut." Terang pria yang akrab dengan semua lapisan masyarakat di Rokan Hulu ini.

Bila dilihat dari kaca mata politik, pria kelahiran 1974 ini terlihat sedikit lebih mudah untuk meraih kepercayaan publik di Rokan Hulu dalam meraih BM 1 di Kab Rokan Hulu. Hal ini dilihat dari maksimalnya Anton dalam mempercepat perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan bagi masyarakat di pedesaan.

Seluruh Kepala Desa SE Rokan Hulu, apabila mendapat kendala dalam perbaikan infrastruktur jalan di pedesaan, mereka akan meminta bantuan Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM untuk menurunkan alat berat dalam memperbaiki infrastruktur jalan tersebut. Karena, sejauh ini Anton ST MM sudah menempatkan alat berat di setiap kecamatan SE Rokan Hulu.

Artinya, Anton memiliki daya bergaining yang kuat dengan para kepala desa SE Rokan Hulu dalam meraih Kursi Bupati Rokan Hulu pada Pilkada 2024 nanti. Sejauh ini, dari informasi yang didapatkan media dikalangan masyarakat di Rokan Hulu, Anton ST MM terkesan tidaklah sombong. Hal ini seiring dengan seringnya masyarakat mendapatkan  bantuan kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index