Kadis Pangan Monitoring Penyaluran Beras CPP Periode Maret di Kantor Pos

Kadis Pangan Monitoring Penyaluran Beras CPP Periode Maret di Kantor Pos
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Menyerahkan secara simbolis bantuan beras cadangan pemerintah untuk warga kurang mampu.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala DInas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru H. Maisisco melakukan monitoring penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah pusat untuk warga kurang mampu periode Maret 2024.

Monitoring dilaksanakan di Kantor Pos Pekanbaru, Rabu (27/3/2024) pagi menjelang siang tadi didampingi Deputi DGM Kantor Cabang Utama (KCU) PT Pos Indonesia Pekanbaru Nicko Riowanto.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dari penyelenggaraan penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah pusat untuk periode Maret yang sesuai jadwal mulai dilaksanakan pada Rabu (27/3/2024) ini.

Dari pantauan di kantor Pos Pekanbaru, tampak proses penyaluran bantuan beras pemerintah sudah mulai dilaksanakan. Namun, dikarenakan masih pada hari pertama dan di lakukan pagi hari bulan Ramadhan, kondisi kehadiran warga masih relatif belum terlalu ramai.

Deputi DGM Kantor Cabang Utama (KCU) PT Pos Indonesia Pekanbaru Nicko Riowanto dalam penjelasannya mengungkapkan untuk kegiatan penyaluran beras bantuan periode Maret mulai dilakukan hari ini.

''Memang pagi ini masih sunyi, karena mungkin sebagian masyarakat masih beristirahat. Tapi menjelang siang hari nanti diperkirakan akan terus semakin ramai sebagaimana biasa,'' kata dia.

Untuk hari pertama ini, Nicko menjelaskan ada masyarakat di tiga kecamatan yang akan menerima penyaluran beras bantuan pemerintah ini, yakni Pekanbaru Kota, Kecamatan Sail dan Kecamatan Bukitraya dan Senepelan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, H. Maisisco selepas monitoring mengungkapakn kalau pelaksanaan kegiatan penyaluran beras bantuan pemerintah periode Maret 2024 ini sejauh ini berjalan lancar.

Dia juga mengaku melakukan monitoring dengan mngkonfirmasi warga terkait kendala yang dihadapi dalam penyaluran.

''Memang masih banyak warga yang memerlukan edukasi, seperti tentang perubahandata penerima, kelengkapan yang harus dibawa saat hendak mengambil beras bantuan termasuk usulan untuk perbaikan data,''kata dia.

Dia pun mengimbau warga yang hendak mengambil bantuan untuk mengikuti alur dan syarat yang sudah ditentukan untuk penyaluran bantuan.

Sejauh ini, Maisisco menjelaskan proses penyaluran yang dilakukan msih berjalan cukup baik dan lancar.

''Mudah-mudahan sesuai dengan jadwal, kegiatan ini bisa  tuntas tepat waktu, sehingga bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan, khususnya beras menjelang Idul Fitri,'' kata Maisisco.

Dari data yang dihimpun di kantor Pos Pekanbaru, berikut jadwal penyaluran beras CPP periode Maret 2024:

Rabu 27 Maret 2024

1. Kecamatan Pekanbaru Kota 305 KPM
2. Kecamatan Sail 173 KPM
3. Kecamatan Bukitraya 971 KPM
4. Kecamatan Senapelan 497 KPM

Kamis 28 Maret 2024

1. Kecamatan Rumbai 2.084 KPM
2. Kecamatan Rumbai Barat  1.139 KPM

Jumat 29 Maret 2024

1. Kecamatan Rumbai 2.277 KPM
2. Kecamatan Rumbai Timur 1.050 KPM

Sabtu 30 Maret 2024

1. Kecamatan Tenayan Raya 2.161 KPM
2. Kecamatan Sukajadi 472 KPM
3. Kecamatan Kulim 1.200 KPM

Minggu 31 Maret 2024

1. Kecamatan Payung Sekaki 1.238 KPM
2. Kecamatan Binawidya 598 KPM
3. Kecamatan Limapuluh 526 KPM

Senin 1 April 2024

1. Kecamatan Marpoyan Damai 1.368 KPM
2. Kecamatan Tuah Madani 1.051 KPM. (R04)


 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index