Telkomsel Proyeksi Trafik Layanan Data Naik 15,22 Persen Saat Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah

Telkomsel Proyeksi Trafik Layanan Data Naik 15,22 Persen Saat Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah
Vice Presiden Global Network Operations Telkomsel Galumbang Pasaribu dalam gelaran Press Conference Telkomsel Siaga RAFI 2024 yang dilaksanakan Rabu (17/3/2024) .

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Telkomsel memprroyeksi kenaikan trafik pada sejumlah jenis layanan brodband yang diberikan saat momen Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Lonjakan tertinggi diperkirakan terjadi pada trafik data payload yang diproyeksi akan mengalami kenaikan berkisar 15,22 persen dibandingkan hari normal.

Adapun untuk peak payload juga diperkirakan akan mengalami kenaikan berkisar 60,10 PB.

Tak hanya trafik data, layanan pengiriman SMS juga diperkirakan masih akan mengalami kenaikan pada tahun ini, dengan angka berkisar 2,47 persen.

Satu-satunya perkiraan penurunan hanya terjadi pada trafik voice yang diperkirakan akan turun berkisar 8,74 persen.

Hal tersebut disampaikan Vice Presiden  Global Network Operations Telkomsel Galumbang Pasaribu dalam gelaran Press Conference Telkomsel Siaga RAFI 2024 yang dilaksanakan Rabu (17/3/2024)  menjelang sore lalu.

Ikut memberikan pemaparan terkait proyeksi layanan Telomsel untuk RAFI 2024 ini SVP Consumer Business Operations Telkomsel Gilang Prasetya  Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono.

Adapun untuk wilayah Sumatera, proyeksi untuk payload diperkirakan berkisar 17 hingga 18 persen dari hari normal.

Dan angka proyeksi tertinggi untuk trafik komunikasi layanan Telkomsel ini diperkirakan akan terjadi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, dikarenakan pada hari H nantinya, akan terjadi arus mudik ke wilayah-wilayah tersebut.

Namun begitu, secara keseluruhan, pertumbuhan trafik layanan di Tanah Air pada momen RAFI nantinya bisa dibagi pada tiga area, masing-masing, Jawa Tengah dan Jawa Timur, area dua Sumatera dan area satu mencakup Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Galumbang juga menjelaskan, untuk layanan digital, pihaknya juga memproyeksi peningkatan signifikan untuk penggunaan fasilitas game online yang persentasenya diperkirakan berkisar 40,84 persen, disusul trafik komunikasi 25,49 persen, layanan video streaming akan naik berkisar 22,61 persen.

Trafik penggunaan layanan sosial media juga diproyeksi mengalami kenaikan berkisar 11,14 persen serta e-commerce berkisar 9,17 persen.

Telkomsel juga memastikan sudah sangat siap untuk mendukung lonjakan trafik telelomunikasi pelanggan berkaitan dengan kenaikan tersebut.

Dengan total sebanyak 244 ribu BTS (base transceiver station), Telkomsel, sebut SVP Consumer Business Operations Telkomsel Gilang Prasetya, pihaknya berharap misa memberikan layanan terbaik dan memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada seluruh pelanggan.

Bahkan, pada beberapa POI, pihaknya juga sudah mempersiapkan layanan terbaik, termasuk dengan menghadirkan 36 unit Combat (Compact Mobile) pada wilayah-wilayah yang diperkirakan akan menjadi titik kumpul pada momen RAFI 2024.(R02)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index