MTQ Memperebutkan Piala Bergilir Ustad Syafril Digelar di Masjid Al Hidayah Modang Kopah

MTQ Memperebutkan Piala Bergilir Ustad Syafril Digelar di Masjid Al Hidayah Modang Kopah

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Musabaqah Tilawatil Qur'an 1445 Hijriah dilaksakan di Masjid Alhidayah Titian Modang Kopah, Kamis, (28/03/2024) .

Kegiatan ini dibuka anggota DPRD Kuansing Syafril ST dan Sekaligus penyerahan piala bergilir Syafril ST.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Masjid Al-hidayah Titian Modang dihadiri Anggota DPRD Kuansing Syafril  dan H. Supriadi.

Selaku dewan Juri, Pemangku Adat Toko Agama, Toko Adat Dan Toko Pemuda Ketua IPKK Desti Aufa Serta Babinsa Desa Titian Modang Kopah,  Kepala Desa Se kenegerian Kopah serta Masyarakat Desa Titian modang.

Nasrun dalam pidatonya selaku Kepala Desa Titian Modang Kopah, mengucapkan Terima kasih atas dukungan dan suport serta piala bergilir ustad Syafril  selaku Anggota DPRD Kuansing dalam pelaksanaan musabaqah Tilawatil Qur'an dimasjid Al-hidayah Titian Modang Kopah.

Ini merupakan piala pertama Anggota DPRD Kuansing dan piala bergilir Bapak Syafril ST di masjid Alhidayah Desa Titian Modang Kopah.

Dikatakan dia, ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Anggota DPRD  Nasrun.

Piala Syafril, ST. Ini merupakan bentuk kepedulian seorang Anggota DPRD dapil 1 dari partai PKS, dalam bentuk mensyi'arkan agama Islam dan ilmu keagamaan dalam membaca Al Qur'an di kalangan masyarakatnya.

Adapun perlombaan ini merupakan tingkat dusun yang ada di desa Titian modang Kopah.

Ini merupakan seleksi untuk menuju tingkat Rayon yang sebentar lagi akan dilaksanakan di desa Pulau baru Kopah, diperkirakan pelaksanaannya pada bulan Juni mendatang.

Pada pelaksanaan MTQ ini, peserta yang ikut sebanyak 73 orang dari berbagai jenis perlombaan yang dilaksanakan.

Syafril ST menyampaikan dalam pidatonya, ia sangat bangga dan mendapatkan suatu  kehormatan karena bisa hadir bersama - sama qori dan Qori'ah di kenegerian Kopah.

Dijelaskan dia,  di Kenegerian Kopah selama ini dikenal merupakan lumbung qori dan qori'ah.

''Di Kopah ini terbanyak lahir qori qori'ah terbaik dan ini merupakan Nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kenegerian Kopah,'' ungkap dia.

Terlebihnya lagi, Syafril menyebutkan, Kopah itu hanya ada dua Di Dunia ini, adapun diantaranya adalah, Di Makkah atau Arab yang disebut dengan Koppah dan Di kenegerian Kopah Kuansing.

Ini merupakan Suatu yang sangat Luar biasa, jelas Syafril, sembari membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an juga penyerahan  piala bergilir.(R12)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index