Kadisdik: Sekolah di Pekanbaru Libur 5 Sampai 22 April

Kadisdik: Sekolah di Pekanbaru  Libur 5 Sampai 22 April
Kepala DInas Pendidikan Pekanbaru Dr. Abdul Jamal MPd.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah menetapkan jadwal libur sekolah di Kota Pekanbaru.

Dijadwalkan, sekolah-sekolah tersebut akan mulai diliburkan terhitung mulai tanggal 5 April dan kembali masuk pada 22 April 2024 yang akan datang.

Itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. Abdul Jamal MPd kepada riausky.com, Selasa (2/4/2024) siang.

''Sudah kita tetapkan, untuk jadwal libur sekolah mulai tanggal 5 April dan akhir libur pada 20 April 2024 dan kembali masuk sekolah pada 22 April 2024,'' ungkap Kadisdik Dr Abdul Jamal.

Dia menyebutkan, untuk jadwal libur sekolah ini sudah diumumkan kepada seluruh sekolah baik SD maupun SMP di Kota Pekanbaru.

Dia harapkan momen Idul Fitri  ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membangun silaturahmi dan anak-anak tetap bisa memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul bersama keluarga.

''Untuk libur lebaran ini kita tidak ada arahan khusus. Kalau saat Ramadhan kemarin kan memang kita memberikan arahan untuk memperbanyak amaliah ramadhan, tadarus, pesantren kilat, mendidik anak berzakat, salat berjamaah. Tapi untuk momen Idul Fitri ini tidak ada tugas pada anak, silahkan kalau anak mau memanfaatkannya untuk pulang kampung, tidak ada masalah,'' kata dia.

Sementara itu, disinggung tentang kalender pembelajaran pasca Idul Fitri, Jamal mengungkapkan kalau selepas Idul Fitri, kalender masih efektif untuk proses belajar seperti biasa. Adapun untuk jadwal ujian kenaikan kepas, baik SD maupun SMP diperkirakan baru akan dilakukan pada Juni yang akan datang.(R06)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index