Disdalduk KB Kota Pekanbaru Raih Terbaik II Pengelola SIGA Riau Tahun 2023

Disdalduk KB Kota Pekanbaru Raih Terbaik II Pengelola SIGA Riau Tahun 2023

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Riau. Mereka mendapat Penghargaan Terbaik II sebagai Pengelola Sistem Informasi Keluarga (SIGA) tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sestama BKKBN RI kepada Kepala Disdalduk KB, Drs. H. Muhammad Amin, M.Si. Pada kegiatan itu, PJ. Gubernur Riau Ir. H. S. F. Hariyanto, M.T dalam Rapat Kerja Program Bangga Kencana dan pertemuan Forum TPPS se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central. Selasa, (2/4/2024).

Prestasi ini menegaskan komitmen Kota Pekanbaru dalam pemanfaatan teknologi informasi. Terutama dalam pengembangan administrasi publik yang lebih efisien dan efektif.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini, semoga jadi semangat untuk dapat berinovasi di masa mendatang," ungkap Kepala Disdalduk KB, Drs. H. Muhammad Amin, M.Si.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam Integrasi Sistem Informasi Kependudukkan dengan Basis Data Keluarga indonesia. Ada aplikasi New Siga yang merupakan sistem informasi keluarga dari BKKBN.

"Aplikasi ini telah mengintegrasikan sistem informasi kependudukan dengan basis data keluarga Indonesia," paparnya.

Pihaknya juga terus melakukan diskusi bersama dengan berbagai pihak terkait aktivitas menunjang kegiatan KB lainnya. Ia menyebut bahwa koordinasi pelayanan KB di Faskes saat ini berjalan dengan baik.

"Kita memastikan pelayanan berlangsung sebagaimana mestinya," ulasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index