Umat Muslim Padati Halaman Mapolda Riau Salat Idulfitri

Umat Muslim Padati Halaman Mapolda Riau Salat Idulfitri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Polda Riau gelar salat Idulfitri 1445 H /2024. Ribuan warga muslim tampak memenuhi halaman mapolda Riau, Rabu (01/4). 

Kegiatan mengusung tema "Bulan ramadan, Nuzul quran dan Idulfitri meningkatkan kualitas iman dan takwa  personil Polri siap wujudkan kamtibmas untuk indonesia maju".

Tampak hadir Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad iqbal bersama keluarga dan Wakapolda Brigjen Pol  Rahmadi beserta kkeluarga. Tampak pula para PJU Polda Riau beserta keluarga. 

Pada kesempatan itu, Ustad DR.(HC) Nazri hadir menjadi imam salah idulfitri. Sementara, Plt Kakanwil Kemenag Riau, Ustad DR H Muliardi sebagai khatib.

"Ramdan mengajarkan kita tentang kejujuran, jauh dari sifat pembohong, mengakui dan bertaubat atas dosa yang telah diperbuat serta ahklak tingkah laku perbuatan yang di ajarkan selama ramadhan," kata Muliardi. 

Plt Kakanwil juga membahas tentang nilai-nilai mulia yang tak bisa dipisahkan dengan iman dan takwa. “Sesungguhnya keimanan dan takwa tidak terpisah dari nilai-nilai kemulianan,” ucapnya 

Di Akhir Khotbah Ustad Muliardi mengajak semua bersyukur dan memohon kepada Alah SWT agar diberi hidayah. 

"Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan," ujarnya. (MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index