Tidak Semua Desa Dapat, Dewan Evaluasi Bantuan Desa

Tidak Semua Desa Dapat, Dewan Evaluasi Bantuan Desa
Masnur

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan berencana akan melakukan evaluasi terhadap desa yang mendapat bantuan desa (bundes) dari pemerintah pusat. Apakah dana yang diberikan ini tepat sasaran.

 
Persoalan yang ada saat ini adalah apakah dana desa yang diberikan oleh pemerintah sebesar Rp500 juta dipergunakan untuk kesejahteraan desa dan ternyata tidak semua desa di Riau yang mendapatkan Bantuan Desa ini.
 
"kami akan melakukan evaluasibterkait dan bundes. Karena tidak semua desa yang menerima bantuan ini. Desa yang nantinya akan menerima terlebih dahulu kita lakukan penilaian dan memiliki kriteria yang telah ditentukan," ungkap Masnur.
 
Pemerintah daerah memberikan dana desa dengan harapan desa merespon badan usaha desa semakin berkembang dan kita berharap ingin melihat peningkatan perekonomian setiap desa, dan ini merupakan injeksi untuk menggiatkan ekonomi desa.
 
Sehingga nantinya dana yang diberikan mampu mendongkrak perekonomian desa ini yang akan kita lihat seperti apa management yang digunakan oleh setiap desa. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index