CATAT! Ini Jalur Penerimaan Siswa Baru Sekolah Negeri di Pekanbaru Tahun Ini...

CATAT! Ini Jalur Penerimaan Siswa Baru Sekolah Negeri di Pekanbaru Tahun Ini...

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tahun ajaran baru 2024/2025 akan segera dimulai, dan Kota Pekanbaru telah menyiapkan rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai pada Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan pihaknya akan memastikan PPDB di Pekanbaru berjalan adil dan merata.

Disdik Pekanbaru juga telah menyiapkan empat jalur penerimaan PPDB tersebut. "Empat jalur penerimaan PPDB di Pekanbaru ini akan meliputi zonasi, afirmasi, prestasi, dan jalur pindah orangtua," kata Jamal, Selasa (16/4/2024).

Dijelaskan, untuk jalur zonasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili dekat sekolah. Sementara jalur afirmasi ditujukan untuk calon peserta didik kurang mampu secara ekonomi.

Sementara, untuk jalur prestasi disediakan untuk mereka yang memiliki prestasi baik secara akademik maupun non-akademik.

Meskipun tidak ada perubahan signifikan dalam jalur penerimaan dibandingkan tahun sebelumnya, Jamal menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi orangtua dan calon peserta didik menjelang PPDB pada bulan Juni mendatang.

"Sekarang para peserta didik masih fokus belajar untuk ujian akhir, supaya lulus lalu mendaftar PPDB," tandasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index