Pembangunan SMP Negeri 52 Ditargetkan Rampung Desember 2024

Pembangunan SMP Negeri 52  Ditargetkan Rampung Desember 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam upaya pemenuhan infrastruktur di bidang pendidikan, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali membangun unit sekolah baru (USB) tahun ini. Salah satu yang dibangun adalah SMP Negeri 52 di Kecamatan Kulim. 

Pembangunan fisik SMP Negeri 52 bakal dilakukan usai lebaran tahun ini. Disdik Kota Pekanbaru menargetkan pembangunan SMPN 52 di Kulim tuntas akhir Desember mendatang.

"Untuk pembangunan sekolah baru tahun ini memang kita sudah anggarkan. Kemungkinan habis lebaran ini kontraktor sudah mulai bekerja," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (19/4/2024).

Ia berharap proses pembangunan bisa berjalan lancar sehingga ditargetkan rampung tepat waktu pada akhir Desember 2024 mendatang.

Sehingga pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2025 nanti, sekolah yang berada di perbatasan Pekanbaru dengan Kabupaten Pelalawan tersebut sudah bisa menerima siswa baru.

"Kalau memang siap tahun ini besok 2, 3 bulan tahun 2025 itu, kita isi meubeler. Bulan Juli siswa bisa belajar disana," terang Jamal. 

Ia menambahkan, bahwa ada juga kemungkinan sekolah tersebut untuk tetap menerima murid baru dan kemudian ditumpangkan sementara di SMP Negeri 26 untuk mengikuti pembelajaran.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index